UNDANGAN MENULIS OPINI BERHADIAH UANG TUNAI

Undangan menulis ini mengangkat tema "Rencana PPN Pendidikan Apakah Sudah Tepat?" dan tulisan terpilih bakal menerima uang tunai sebesar Rp100 ribu.

UNDANGAN MENULIS OPINI BERHADIAH UANG TUNAI
undangan menulis

MASYARAKAT kembali dihebohkan dengan bocornya informasi terkait rencana pemerintah mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN) di sejumlah sektor. Satu di antaranya yang menjadi sorotan yaitu pada jasa pendidikan atau sekolah.

Untuk diketahui, pemerintah tengah mengajukan revisi Undang-Undang Nomor 6 tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP). Draf revisi UU itu akan dibahas pemerintah bersama DPR RI.  Namun, belum lagi dibahas, rencana pemerintah memunguti PPN di sektor jasa pendidikan (termasuk Sembako dan jasa lainnya) menuai polemik.

Ayo tuangkan pendapatmu lewat tulisan di Riau Cerdas. Tulis artikel opini dengan tema "Rencana PPN Pendidikan Apakah Sudah Tepat?" 

Syarat dan ketentuan:


1. Panjang artikel minimal 700 kata
2. Gaya tulisan bebas dengan tetap memperhatikan EYD dan kenyamanan pembaca
3. Berlaku untuk warga Riau tanpa batas usia
4. Wajib mengikuti Instagram @riaucerdasdotcom, me-repost pengumuman lomba dan tag minimal 3 teman 
5. Tulisan tidak menyinggung SARA 
6. Tulisan wajib disertai foto ilustrasi. Diutamakan foto karya sendiri. Jika memakai karya orang lain, wajib mencantumkan nama/sumber dan tidak boleh melanggar aturan hak cipta.

Cara pengiriman karya:


1. Peserta wajib membuat akun di situs riaucerdas.com dan telah diverifikasi oleh admin. Register dapat dilakukan di sini  
2. Karya yang sudah selesai ditulis dimuat sendiri oleh peserta di situs riaucerdas.com
3. Peserta setidaknya mengisi kolom TITLE, CONTENT, IMAGE, IMAGE DESCRIPTION dan CATEGORY yang dipilih adalah KOLOM
4. Setelah selesai mengisi kolom-kolom di atas, klik SUBMIT
5. Tulisan akan tayang setelah melalui verifikasi minor oleh admin
6. Email yang dipakai untuk mendaftar di situs riaucerdas.com akan dipakai untuk menghubungi peserta yang berhak mendapat uang tunai.

Lomba berlaku mulai 13-19 Juni 2021 pukul 16.00 WIB. Penilaian ditentukan oleh riaucerdas.com dan jumlah pembaca di artikel yang dilombakan. 

Tulisan terpilih akan diumumkan 22 Juni 2021 dan satu pemenang berhak atas uang tunai Rp100 Ribu.