Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Malaysia, Rektor UMRI Datangi Konsulat

Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Malaysia, Rektor UMRI Datangi Konsulat
Rektor UMRI hadir dalam peringatan Hari Kemerdekaan Malaysia di Konsulat.


RIAUCERDAS.COM - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr H Saidul Amin MA mengunjungi Konsulat Malaysia di Pekanbaru, Rabu 31 Agustus 2022, kedatangan orang nomor satu di Umri dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Malaysia yang ke-65. Saidul Amin disambut langsung oleh kepala Konsulat Wan Nurshima Wan Jusoh dan jajaran dengan penuh sukacita.

Peringatan kemerdekaan tersebut dihadiri oleh para mahasiswa, warga Malaysia yang sedang berada di Pekanbaru dan tokoh-tokoh masyarakat Riau. Pada kesempatan tersebut para tetamu dijamu dengan aneka makanan khas Malaysia dan alunan musik perjuangan.


Dalam kesempatan itu Rektor Umri menyampaikan tahniah kepada Kepala Konsulat Malaysia dan segenap warga Malaysia yang berada di Pekanbaru dengan harapan agar hubungan dua Bangsa serumpun ini akan lebih baik di masa akan datang.


"Saya ucapkan tahniah, selamat hari kemerdekaan Malaysia ke-65 untuk segenap warga Malaysia di Pekanbaru. Saya berharap hubungan dua bangsa serumpun akan terus meningkat dan lebih baik di masa yang akan datang" jelas Saidul Amin.


Pada sisi lain, Umri pada saat ini sedang giat dan gencar melakukan kerjasama dengan penandatangan berbagai MoU dengan Perguruan Tinggi yang berada di Malaysia, seperti University Teknologi Malaysia (UTM) , University Malaysia Kelantan (UMK), dan Kolej University Islam Perlis (KUIPS). Kerja sama tersebut meliputi Student Exchange, Lecturer Exchange, Kolaborasi di bidang riset serta KKN antar negara.


Ketika ditanya peran Indonesia dan Malaysia di kancah Internasional, Saidul Amin menyampaikan bahwa banyak ilmuwan Barat seperti Robert W Hefner dan John L Esposito meramalkan akan ada kebangkitan besar dunia Islam. Dimana Indonesia dan Malaysia akan tampil sebagai pemeran utamanya. Intinya, Islam pernah berjaya di Timur dan Barat, maka masa depan Islam ada di Asia Tenggara. (rls)