Tumbuhkan Minat Kuliah, Siswa SMAN 6 Pinggir Kunjungi UNRI

Tujuan kunjungan dari pihak sekolah adalah untuk menambah wawasan dari siswa SMA Negeri 6 Pinggir tentang UNRI dan menumbuhkan minat para siswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Tumbuhkan Minat Kuliah, Siswa SMAN 6 Pinggir Kunjungi UNRI
Foto bersama siswa SMAN 6 Pinggir saat berkunjung ke Universitas Riau, Selasa (29/11/2022). (sumber: Humas UNRI)

RIAUCERDAS.COM - Universitas Riau (UNRI) menerima kunjungan dari pengelola dan siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Pinggir, Selasa (29/11/2022) di Gedung Sutan Balia Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Kampus Bina Widya UNRI. 


Pada kesempatan ini, rombongan disambut oleh sejumlah pimpinan serta pengelola di Bidang Akademik UNRI.


Staf Pendamping Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Dr Rahman Karnila SPi MSi menyambut baik kunjungan ini untuk mengenalkan tentang UNRI kepada para siswa, serta informasi jalur penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan melalui beberapa jalur penerimaan.


“Perlu adanya strategi masuk ke UNRI karena banyaknya peminat yang menginginkan berkuliah di kampus Jantung Hati Masyarakat Riau ini, yang perlu diperhatikan sekali minat dan bakat siswa tersebut mengarah ke jurusan apa. Ini perlu peran Guru Bimbingan Konselingnya mengarahkan siswa tersebut,” ujar Rahman.


Dalam hal ini, Aslim SPd MPd Kepala Sekolah SMAN 6 Pinggir, menjelaskan tujuan kunjungan dari pihak sekolah adalah untuk menambah wawasan dari siswa SMA Negeri 6 Pinggir tentang UNRI dan menumbuhkan minat para siswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.


Di penghujung pertemuan, siswa SMA Negeri 6 Pinggir berkeliling kawasan kampus Bina Widya UNRI untuk melihat langsung suasana dan aktifitas yang ada di lingkungan kampus UNRI. (rls)