Tiba di Riau, Presiden Jokowi Langsung Tinjau RSUD Arifin Achmad

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Riau. Mulai hari ini, Jokowi sudah mendatangi Pasar Bawah dan meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Tiba di Riau, Presiden Jokowi Langsung Tinjau RSUD Arifin Achmad
Presiden Joko Widodo berbincang dengan masyarakat saat kunjungan ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Rabu (4/1/2023). (Sumber/Media Center Riau)

RIAUCERDAS.COM - RSUD Arifin Achmad menjadi lokasi pertama yang didatangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai pesawat yang ia tumpangi mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Rabu (4/1/2023). Di rumah sakit milik pemerintah itu, presiden meninjau sejumlah fasilitas kesehatan.


Kedatangan presiden membuat penjagaan di RSUD Arifin Achmad diperketat. Sejumlah masyarakat yang ada di sana masih tetap bisa mendekat. Bahkan, presiden terlihat sempat berbincang dengan masyarakat.


Dari RSUD, Jokowi kemudian beranjak menuju Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru. Di tempat itu, presiden dan rombongan melihat langsung aktivitas perdagangan. 


Dari pasar itu, Presiden menuju Kabupaten Kampar untuk meresmikan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang. Seperti diketahui, tol Pekanbaru-Bangkinang sudah rampung 100 persen. Bahkan, beberapa waktu lalu sudah mulai dibuka untuk dilintasi kendaraan masyarakat.


Untuk diketahui, presiden dan rombongan direncanakan berada di Riau selama dua hari. Selain Pekanbaru dan Kampar, ia juga dijadwalkan bakal ke Rokan Hilir, Dumai dan Siak. 


Presiden tiba di Riau sekitar pukul 11.00 WIB. Kedatangan Presiden  disambut oleh Gubernur Riau Syamsuar, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, Ketua DPRD Riau Yulisman, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady, dan Danlanal Dumai Kolonel laut Stanley Lekahena. 


Dilansir dari Media Center Riau, Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak menuju Provinsi Riau melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.


Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Riau yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir. 


Tampak hadir juga Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (*)