Sasar Kaum Dhuafa, Rotte Jual Paket Sembako Lebih Murah dari Harga Pasaran

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pihak manajemen dan para investor untuk bersedekah dari 10-20 persen keuntungan perusahaan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Sasar Kaum Dhuafa, Rotte Jual Paket Sembako Lebih Murah dari Harga Pasaran
Suasana program sembako murah yang digelar Rotte dengan sasaran kaum dhuafa dan warga kurang mampu, Rabu (3/11/2021) pagi. (Riau Cerdas/Khamidi Setyo Budi)
Sasar Kaum Dhuafa, Rotte Jual Paket Sembako Lebih Murah dari Harga Pasaran

OUTLET Rotte Jalan Paus menggelar program belanja sembako murah. Ada sebanyak 50 paket sembako yang dijual untuk masyarakat miskin, dhuafa dan tidak mampu di sekitaran lingkungan Tangkerang barat pagi ini, Rabu (3/11/2021).

Program belanja sembako murah ini dalam satu paketnya ada bermacam kebutuhan sehari-hari. Seperti 5 kg beras, satu papan telur ayam, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir. Satu paket sembako ini di dijual hanya seharga Rp100.000. Harganya di bawah harga umumnya di pasaran. 


Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pihak manajemen dan para investor untuk bersedekah dari 10-20 persen keuntungan perusahaan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan. Berbagai macam kegiatan sosial yang dilakukan oleh Rotte salah satunya adalah belanja sembako murah ini. Program ini dilaksanakan setiap hari Rabu dan berpindah-pindah di 18 outletnya yang ada di Pekanbaru.

Harga sembako di akhir tahun ini memang cenderung meningkat. Dengan adanya program belanja murah ini sangat membantu masyarakat yang punya penghasilan yang pas-pasan seperti halnya yang di ungkapkan Itha warga Tangkerang Barat yang turut memanfaatkan program Rotte itu 

"Harga 2 liter minyak goreng sekarang menembus Rp38.000 di sini di hargai Rp20.000 dan telur ayam Rp36.000 dihargai Rp30.000. Program belanja murah yang dilakukan toko Rotte ini sangat membantu kami semoga berkah dan semakin sukses," tuturnya.

Sementara itu, Edi Siswoyo selaku Manajer Operasional Rotte menjelaskan bahwa manajemen Rotte dan investor selama ini biasa melakukan kegiatan sosial. Salah satunya seperti belanja sembako murah ini. Menurut dia, program ini juga tidak terlepas dari peran konsumen yang berbelanja di outlet Rotte.

"Sehingga dengan keuntungannya kami bisa mensubsidi harga kebutuhan pokok yang kami jual ke masyarakat. Untuk siapa yang berhak membeli kita serahkan kepada pak RT setempat untuk membagikan kupon kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan" ungkap Edi Siswoyo. (mid)