Ratusan Warga Muhammadiyah Riau Hadiri Muktamar ke-48 di Surakarta

Muhammadiyah Riau mengirim 123 orang peserta penuh dan diikuti lebih dari 500 orang penggembira. Ada yang menggunakan transportasi udara dan juga jalur darat menggunakan bus dan kendaraan pribadi.

Ratusan Warga Muhammadiyah Riau Hadiri Muktamar ke-48 di Surakarta
Peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah asal Provinsi Riau. Selain ratusan peserta, juga hadir 500 penggembira dalam muktamar yang dilakukan di Solo.

RIAUCERDAS.COM - Muhammadiyah yang merupakan Ormas Islam terbesar di Indonesia akan melaksanakan helat Muktamar ke-48 di Surakarta, Jawa Tengah pada19-20 November 2022. Diperkirakan 2.500 orang peserta ikut serta dalam pemilihan struktur personalia Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan merumuskan program strategis untuk lima tahun mendatang. 

Helatan lima tahunan Ormas yang lahir pada 1912 itu turut diramaikan dengan kehadiran ratusan bahkan ribuan simpatisan dari masing-masing Provinsi se Indonesia. Demikian halnya dari Muhammadiyah Riau mengirim 123 orang peserta penuh dan diikuti lebih dari 500 penggembira yang berangkat menggunakan transportasi udara dan darat berupa puluhan bus dan kendaraan pribadi.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Sukses Muktamar PW Muhammadiyah Riau, Azwir Alimuddin MM yang sudah berada di Surakarta, Jumat (18/11/2022). "Benar, dari Riau kita mengirim 123 orang peserta penuh dan diikuti lebih dari 500 orang penggembira. Ada yang menggunakan transportasi udara dan juga jalur darat menggunakan bus dan kendaraan pribadi," terang Azwir.

Dia menjelaskan, para peserta dan penggembira yang berangkat menggunakan jalur darat pelepasannya telah dilaksanakan pada Rabu 18 November pagi di Kantor PW Muhammadiyah Riau. Alhamdulillah saat ini hampir seluruh rombongan jalur darat dan udara sudah sampai di Solo," tambahnya.

Azwir juga mengatakan lancarnya perjalanan darat itu karena sepanjang perjalanan difasilitasi pengawalan oleh Polda Riau secara estafet di setiap wilayah Polda yang dilewati.

"Alhamdulillah dan terimakasih kami ucapkan untuk Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH dan jajaran Polda lainnya yang telah memberikan pengawalan rombongan PW Muhammadiyah Riau," pungkas Azwir. (rls)