Ratusan Warga Ikuti Gebyar Milad dan Muktamar Muhammadiyah di UMRI

Dalam gebyar milad ke-110 Muhammadiyah dan Muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyah di kampus Universitas Muhammadiyah Riau ini, digelar sejumlah kegiatan. Selain jalan sehat juga ada bazaar, hingga service gratis kendaraan bermotor.

Ratusan Warga Ikuti Gebyar Milad dan Muktamar Muhammadiyah di UMRI
Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal didampingi Asisten I Setdaprov Riau dan Rektor UMRI melepas peserta gerak jalan sehat di kampus UMRI, Minggu (13/11/2022).

RIAUCERDAS.COM - Ratusan orang mengikuti gerak jalan sehat di halaman kampus Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) pada Minggu (13/11/2022). Mulai dari anak-anak hingga Lansia tampak semangat melangkah melalui rute yang ditetapkan panitia. 


Kegiatan ini merupakan bagian dari Gebyar Milad ke-110 Muhammadiyah dan Syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyah. Sebelum melangkah, ratusan peserta dilepas oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal dan Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy didampingi Rektor UMRI, Dr Saidul Amin MA.


Ketua Panitia Pelaksana, Dr Baidarus MAg MM melaporkan bahwa selain gerak jalan sehat ada beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, bazaar, donor darah bersama PMI, servis gratis sepeda motor dan mobil. 


Untuk jalan sehat, didukung oleh banyak pihak. Mulai dari warga persyarikatan, amal usaha maupun sejumlah mitra. Ada 96 sponsor yang telah menyumbangkan berbagai hadiah untuk memeriahkan Gebyar Milad ke-110 Muhammadiyah dan Syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyah ini.


Sementara, Wakil Rektor III UMRI, Dr Jufrizal Syahri MSi mewakili rektor menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor yang ikut mensukseskan kegiatan ini. Termasuk kepada para peserta yang mengikuti kegiatan. "Kami mohon maaf jika pelayanan belum maksimal," ungkapnya.


Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau, Dr Abdul Wahid menyatakan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut dan memeriahkan Muktamar Muhammadiyah yang bakal digelar di Solo. 


Menurut Abdul Wahid, PWM Riau akan membawa aspirasi yang dihimpun di Riau untuk disampaikan ke muktamar mendatang. (*)