Obat dan Oxygen Concentrator Bantuan Presiden Sudah Tiba di Riau

Bantuan dikirim hanya selang sehari setelah Presiden menghubungi Gubri via telepon. Dalam perbincangan itu, presiden menanyakan mengenai kondisi Covid-19 di Provinsi Riau.

Obat dan Oxygen Concentrator Bantuan Presiden Sudah Tiba di Riau
Gubernur Riau, Syamsuar dan Forkopimda Riau serta sejumlah pihak berfoto di dekat pesawat Hercules yang mengangkut bantuan dari Presiden Joko Widodo, Minggu (15/8/2021). Bantuan yang datang berupa obat-obatan dan oxygen concentrator. (Sumber: mediacenter.riau.go.id)

PRESIDEN RI, Joko Widodo (Jokowi) mengirim obat-obatan dan oxygen concentrator untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Riau. Bantuan itu tiba Minggu (15/8/2021) sore dan dijemput langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Bantuan Presiden itu diangkut menggunakan pesawat Hercules dari Jakarta. Pesawat mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. 

Bantuan ini nantinya akan dialokasikan untuk kabupaten dan kota se Provinsi Riau. "Atas nama pemerintah dan masyarakat Riau, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden yang telah membantu," ujar Gubri seperti dilansir dari Media Center Riau.

Untuk diketahui, bantuan dikirim hanya selang sehari setelah Presiden menghubungi Gubri via telepon. Dalam perbincangan itu, presiden menanyakan mengenai kondisi Covid-19 di Provinsi Riau.

Gubri juga menjelaskan bahwa Pemprov sudah mempersiapkan tempat isolasi terpusat sesuai arahan Jokowi. Selain itu rumah oksigen juga sudah disiapkan di kompleks Lanud Roesmin Nurjadin.

Ditambahkan Syamsuar, selain obat dan oxigen concentrator, Presiden juga memberikan bantuan berupa vaksin. Hanya saja, bantuan vaksin itu belum sampai ke Riau. (*)