Guru SMK Muhammadiyah 2 Didorong Punya Semangat Entrepreneur

Workshop yang diikuti oleh guru dan civitas akademik SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru ini guna meningkatkan semangat entrepreneur yang sesuai dengan syariat Islam.

Guru SMK Muhammadiyah 2 Didorong Punya Semangat Entrepreneur
Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Anwar Abbas melihat gerai entrepreneur di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Selasa (23/11/2021)

SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru menggelar workshop singkat tentang kewirausahaan untuk kalangan siswa/siswi dan guru, Selasa (23/11/2021). Workshop ini menghadirkan Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Anwar Abbas sebagai pemateri.


Workshop yang diikuti oleh guru dan civitas akademik SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru ini guna meningkatkan semangat entrepreneur yang sesuai dengan syariat Islam. SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru dinilai sangat tepat sekali menggelar kegiatan ini. karena SMK Muhammadiyah 2 itu saat ini sedang melaksanakan Sekolah Pusat Keunggulan. BMW (Bekerja Melanjutkan Wirausaha) merupakan target yang akan dicapai dalam program tersebut. 


Anwar Abbas juga berpesan kepada seluruh guru untuk menumbuh kembangkan jiwa entrepreneur pada siswa/siswi melalui tunjuk ajar dan pendampingan para guru.

“Saya merasa bersyukur dengan adanya SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru telah serius mencetak generasi muda umat yang memiliki kesadaran untuk mandiri dan entrepreneur,” imbuhnya. 


Dalam kegiatan ini, ia juga menyempatkan diri untuk menggunjungi gerai entrepreneur yang ada di sekolah didampingi kepala sekolah dan guru kewirausahaan. Dimana dalam gerai itu terdapat produk-produk hasil usaha siswa-siswi dan guru yang dijadikan pusat pemasaran dan unit usaha produksi sekolah.


Dalam kegiatan ini, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Paiman Sanen berharap agar lulusan sekolah itu dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat peserta didik. (rls)