Lagi, Atlet yang juga Anggota Mapala UMRI Sabet Medali Perak di Porprov X

Gunawan, anggota Mapala UMRI yang juga atlet Pekanbaru yang berlaga di cabang olahraga arung jeram berhasil meraih medali perak di Porprov X Riau. Setelah mendapatkan medali, ada sejumlah harapan yang disampaikan Gunawan pada kampusnya.

Lagi, Atlet yang juga Anggota Mapala UMRI Sabet Medali Perak di Porprov X
Gunawan, atlet arung jeram Pekanbaru yang juga anggota Mapala UMRI berhasil menyabet medali perak di ajang Porprov X Riau.
Lagi, Atlet yang juga Anggota Mapala UMRI Sabet Medali Perak di Porprov X

RIAUCERDAS.COM - Kabar gembira datang kembali lagi  dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kuantan Singingi. Gunawan Trisna Wijaya atlet asal Pekanbaru di cabang olahraga arung jeram menyabet medali perak.

Cabang olahraga Arung jeram  yang diselenggarakan di Desa Sungai Kelelawar Kecamatan Hulu Kuantan Kuansing, Jumat (20/11/2022) lalu. Gunawan yang juga anggota unit kegiatan mahasiswa Mahasiswa pencinta Alam (Mapala) UMRI ini berlaga di kategori Down River Race (DRR) R4 jarak tempuh pengarungan 2 kilometer .

Capaian  untuk mendapatkan medali perak ini tentunya tidak mudah. Karena Gunawan harus menjalani persaingan yang ketat dengan para peserta dari kabupaten lainnya.

Cabang Olahraga arung jeram sudah dimulai dari tanggal 17 November dan selesai sampai 19 November 2022.

"Semoga dengan capaian dari beberapa atlet Mapala UMRI ini bisa menjadi pertimbangan pihak universitas untuk memfasilitasi atlet membangun wall climbing. Sehingga para atlet tidak lagi menumpang berlatih di tempat lain," harap Gunawan.

Dia juga berharal ke depannya UMRI terus melahirkan atlet-atlet yang berprestasi lebih baik lagi. Terutama anggota Mapala. "Semoga lebih banyak lagi kader-kader atlet arung jeram yang selalu menjunjung tinggi sportifitas, beriman, dan berakhlak. Terimakasih  juga atas dukungan, dan support-nya. Terutama kepada ibu dan bapak saya," kata Gunawan.

Sementara, Dr. Jufrizal Syahri M.Si selaku Wakil Rektor III UMRI mengungkapkan selamat dan sukses kepada atlet yang juga anggota Mapala yang sudah meraih medali perak.

"Hal ini sangat membanggakan untuk UMRI. Walaupun mereka tampil dari perwakilan Pekanbaru hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa UMRI cukup berprestasi dalam bidang olahraga minat dan bakat," kata Jufrizal.


Jufrizal berharap, prestasi ini bisa ditingkatkan kembali. Dia juga mendorong mahasiswa UMRI lainnya meniru prestasi-prestasi yang sudah ada saat ini. (mid)