Kamsol Dilantik Jadi Kadisdik Riau

Kamsol kembali menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Ia dilantik oleh Gubernur, Syamsuar setelah sebelumnya lolos uji kompetensi.

Kamsol Dilantik Jadi Kadisdik Riau
Gubernur Riau, Syamsuar memimpin pelantikan dan pengucapan sumpah Kepala Dinas Pendidikan Riau, Kamsol, Jumat (17/12/2021) siang. (Sumber: Media Center Riau)

KEKOSONGAN pejabat definitif Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau tak berlangsung. Kurang dari sebulan, Disdik Riau sudah memiliki pemimpin baru. Jumat (17/12/2021), DR Kamsol dilantik Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar sebagai Kepala Disdik Provinsi Riau.


Sebelumnya, sepeninggalan Zul Ikram, S.Pd, M.Pd dari jabatan itu, Kamsol yang juga Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti menjalani uji kompetensi. Hasilnya, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyetujui pelantikan Kamsol. Jabatan ini sebenarnya sudah pernah diduduki Kamsol di masa kepemimpinan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. 


Dilansir dari Media Center Riau, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan mengacu pada Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts 1381/XII/2021.


"Jabatan adalah amanah. Saya berharap pak Kamsol dapat mencapai apa yang kami harapkan. Membantu kami dalam meningkatkan pendidikan dan SDM di provinsi yang kita cintai ini," pesan Gubernur usai pelantikan.


Sementara, acara pelantikan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto dan seluruh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Riau. (*)