Janji Bupati Kuansing Rangkul Semua Pihak dan Tak Ada Lagi Penkotak-kotakan

BUPATI Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra dan Wakil Bupati Kuansing, Suhardiman Amby resmi dilantik, Rabu (2/6/2021) oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Apa saja yang akan pemimpin baru ini lakukan?

Janji Bupati Kuansing Rangkul Semua Pihak dan Tak Ada Lagi Penkotak-kotakan
Bupati Kuansing, Andi Putra dan Wabup Kuansing, Suhardiman Amby berjalan bersama Gubernur Riau, Syamsuar menuju lokasi pelantikan, Rabu (2/6/2021). (Sumber: Diskominfo Riau)

BUPATI Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra dan Wakil Bupati Kuansing, Suhardiman Amby resmi dilantik, Rabu (2/6/2021) oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Selain tidak mengkotak-kotakkan masyarakat berdasarkan kelompok tertentu, keduanya juga diminta menunaikan janji politik saat Pilkada lalu.


Permintaan itu disampaikan langsung oleh Gubernur saat acara pelantikan yang digelar di Balai Pelangi, Gedung Daerah Provinsi Riau. “Selamat bekerja, mari bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk membangun Kabupaten Kuansing yang lebih maju, khususnya untuk segera mewujudkan janji-janji politik dalam kampanye yang lalu,” tutur gubernur sebagaimana dilansir dari Media Center Riau.


Bupati dan Wakil Bupati Kuansing juga diingatkan agar berkerja lebih ekstra untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Apalagi, pandemi Covid-19 berdampak besar pada ekonomi masyarakat.

Gubernur menyampaikan, sesuai arahan presiden, percepatan pemulihan ekonomi masyarakat harus dilakukan. “Untuk itu, kami berharap saudara dapat bekerja yang lebih ekstra agar kita dapat bersama-sama memulihkan ekonomi masyarakat," kata Syamsuar.


Sementara itu Bupati Kuansing, Andi Putra berjanji menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya ke depan. Satu hal yang akan ia upayakan yaitu menghadapi pandemi Covid-19. Karena, pandemi tidak hanya berdampak pada perekonomian masyarakat tapi juga pada dunia pendidikan, pembangunan dan sektor lainnya. 


"Saya juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kuansing atas kepercayaannya. Insyaallah, kami akan memperjuangkan masyarakat sebaik-baiknya ke depan,” kata Andi Putra.


Terkait harapan agar tidak ada pengkotak-kotakan, Andi Putra menekankan akan menyatukan  semua pihak. Menurut dia, ia akan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kuansing.


Dalam waktu dekat, ada sejumlah program kerja yang akan segera dirinya jalankan. Tapi, sebelumnya, ia akan mengumpulkan semua stakeholder guna menyatukan semua masyarakat Kuansing agar sama-sama mendukung program kerja itu.