Jalan Santai HUT SMAN 8 Pekanbaru. Alumni: Silaturahmi adalah Investasi

HUT ke-47 ini tak sekadar perayaan. Tapi juga merupakan ajang silaturahmi para alumni yang tidak bertemu sekian tahun. Kini ada kesempatan berkumpul kembali dalam acara ini. 

Jalan Santai HUT SMAN 8 Pekanbaru. Alumni: Silaturahmi adalah Investasi
Gubernur, Danrem dan Kapolda Riau tampak ikut jalan santai dalam perayaan HUT SMAN 8 Pekanbaru ke-47, Sabtu (9/1/2022).

GUBERNUR Riau, Syamsuar, Kapolda, Danrem 031/Wira Bima bergabung dengan ratusan orang lainnya mengikuti kegiatan jalan santai di SMAN 8 Pekanbaru, Minggu (9/1/2022) pagi. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-47 SMAN 8 Pekanbaru.


Dengan kibasan bendera yang dilakukan gubernur, Danrem dan Kapolda, para peserta kemudian bergerak dari gerbang utama SMA Negeri 8 Pekanbaru - Jl. Abdul Muis - Jl. Pattimura - Jl. S. Parman - Jl. Ronggowarsito - Jl. Diponegoro - Jl. Pattimura - Jl. Abdul Muis dan berakhir di gerbang sekolah itu.


Usai menempuh rute yang ditetapkan, peserta berkumpul untuk mengikuti acara hiburan serta mencabutan doorprize yang mana hadiah utamanya adalah 5 unit sepeda motor. Kemudian ada juga puluhan sepeda, kulkas, televisi serta hadiah menarik lainnya.


Salah satu yang beruntung mendapat sepeda motor adalah Muhammad Farhan. Ia menerima satu unit sepeda motor yang merupakan sumbangan dari Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal. Farhan mengaku senang menerima hadiah tersebut.


Danrem yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni 4968 Pekanbaru, Brigjen TNI M. Syech Ismed berterimakasih atas dukungan banyak pihak dalam acara tersebut. Terutama dalam melaksanakan kegiatan gerak jalan santai. Dia juga mengaku terhormat karena gubernur dan Kapolda hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

 
HUT ke-47 ini, tambahnya, tak sekadar perayaan. Tapi juga merupakan ajang silaturahmi para alumni yang tidak bertemu sekian tahun. Kini ada kesempatan berkumpul kembali dalam acara ini. 


Sementara, kepada para siswa yang masih bersekolah, Ismed berpesan agar terus memperkuat silaturahmi selama mengenyam pendidikan di sekolah. Menurut dia, silaturahmi yang terjalin seperti investasi yang akan dirasakan manfaatnya di kemudian hari. Silaturahmi ini juga merupakan investasi yang tak terbilang harganya. 


Sementara, Gubernur Riau, Syamsuar mengucapkan selamat bertambah usia kepada SMAN 8 Pekanbaru. Dia menyebut, usia ke-47 merupakan masa dewasa. Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh siswa terus giat belajar agar bisa meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional. 


Hal senada juga disampaikan Kadisdik Riau Dr. Kamsol. Dia berharap siswa terus belajar dengan gia. "Apa yang telah diraih kakak dan abang alumni bisa menjadi cambuk bagi Anda untuk terus belajar meraih cita-cita," katanya.


Begitu banyak alumni SMA 8 yang berhasil di segala bidang. Baik di pemerintahan maupun wirausaha. Sementara, kepada guru, Kamsol meminta untuk sabar dan ikhlas dalam mendidik anak bangsa. Dia juga mendorong seluruh alumni menjaga kekompakan.


Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra menilai meriahnya perayaan HUT ke- 47 SMAN 8 Pekanbaru ini tidak terlepas dari peran serta alumni 4968 yang jauh hari mempersiapkannya. Sejumlah kegiatan pun dilakukan. Mulai dari upacara, bakti sosial dan puncaknya jalan santai.


Dalam kegiatan itu, juga tampak hadir Kapolres Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Prov. Riau, Boby Rachmat, serta para alumni SMA Negeri 8 Pekanbaru dan segenap majelis guru, pensiunan guru, serta siswa. (*)