Jadi Kepala SMK Muda, Painan Sanen Diminta Jalankan Tugas Sebaik Mungkin

Paiman Sanen SPd MPdI gantikan posisi Taharuddin SPd MM sebagai Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Pekanbaru.

Jadi Kepala SMK Muda, Painan Sanen Diminta Jalankan Tugas Sebaik Mungkin
Paiman Sanen saat serah terima jabatan menjadi SMK Muhammadiyah II Pekanbaru.

Paiman Sanen SPd MPdI gantikan posisi Taharuddin SPd MM sebagai Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Pekanbaru. Serah terima jabatan telah digelar, Jumat (29/1/2021).

Dalam rilis yang diterima Riau Cerdas, pelantikan dipandu oleh Ketua Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Riau Ir Indra Hasan MT di Aula Gedung Din Syamsuddin SMK Muda Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru. Meski menerapkan protokol kesehatan, acara tetap berlangsung khidmat. 

Hadir dalam kesempatan itu Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru Drs Syafrizal Syukur bersama Pimpinan lain, Ketua Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru Didi Firmansyah serta disaksikan oleh para guru dan staff SMK MUDA.

Ketua PD Muhammadiyah Pekanbaru, Drs Syafrizal Syukur menegaskan bahwa jabatan yang diemban itu, merupakan kepercayaan dan amanah. "Semoga dengan dilantiknya Kepala Sekolah yang baru SMK Muda semangkin jaya sesuai dengan tagline SMK Bisa, SMK MUDA Hebat," ujarnya. 

Syafrizal juga berpesan agar kepala sekolah yang baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang lama. 

“Kepala sekolah yang baru harus berpacu melaksanakan program-program yang telah ditetapkan dan melanjutkan apa yang sudah dijalankan kepala sekolah sebelumnya untuk terus meningkatkan prestasi Sehingga SMK MUDA dapat berkembang lebih baik lagi. Kepada kepala sekolah yang lama saya mengapresiasi setinggi-tingginya dan saya ucapkan terima kasih” terang Syafrizal.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Riau, Ir Indra Hasan MT mengatakan bahwa yang paling diutamakan bagi kepala sekolah, adalah orang yang dipercayakan untuk memenej dan memimpin.

“Kita berharap dengan kepercayaan yang diberikan kepada kepala sekolah yang baru, agar dapat memanajemen dan memimpin bapak dan ibu guru serta peserta didik yang ada di SMK MUDA ini. Selain itu, hendaknya dalam bekerja itu harus meningkatkan disiplin dan komitmen, optimal serta menjaga kekeluargaan dalam menjalankan tugas. (rls)