Isi Pesan Gubri Pada Bupati dan Wakil Bupati Inhu yang Baru Dilantik

Saat pelantikan, Gubernur Riau berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu untuk fokus mengatasi pandemi Coivd-19 dan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Isi Pesan Gubri Pada Bupati dan Wakil Bupati Inhu yang Baru Dilantik
Gubernur Riau, Syamsuar menandatangani berita acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu, Senin (5/7/2021). (Sumber: mediacenter.riau.go.id)

REZITA Meylani Yopi dan Junaidi Rachmat resmi memimpin kabupaten Indragiri Hulu. Rezita dilantik menjadi Bupati Indragiri Hulu dan Junaidi menjadi Wakil Bupati oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Senin (5/7/2021).


"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau saya mengucapkan selamat kepada Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rachmat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu," kata Syamsuar sebagaimana dilansir dari Media Center Riau.


Ada beberapa hal yang dipesankan oleh gubernur kepada pasangan pemimpin Inhu yang baru itu. Di antaranya Rezita-Junaidi diminta fokus menangani pandemi Covid-19. Di antaranya dengan melakukan percepatan vaksinasi. Tentunya dengan tetap melakukan 3 T yaitu testing, tracking dan treatment. 


Dia menilai, hal itu perlu dilakukan supaya tidak terjadi peningkatan tajam kasus Covid-19 seperti di pulau Jawa. Dia mendorong bupati dan wakil bupati Inhu berkoordinasi dengan Forkompinda serta tokoh masyarakat.


“Dengan kondisi sekarang ini kita butuh semangat gotong royong dari berbagai pihak untuk membangun daerah," kata gubernur.


Hal lain yang perlu difokuskan adalah pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau. Gubernur mengingatkan agar dilakukan langkah-langkah pencegahan Karhutlah di wilayah Inhu. Di antaranya yaitu segera lakukan sosialisasi kepada masyarakat. (*)