Ini Dia Nama Wakil Rektor Universitas Riau yang Baru Dilantik

Ada beberapa tantangan ke depan Universitas Riau (UNRI) yang harus diselesaikan bersama. Salah satunya menghadapi UNRI menjadi PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum-red). 

Ini Dia Nama Wakil Rektor Universitas Riau yang Baru Dilantik
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sejumlah pejabat di Universitas Riau, Rabu (18/1/2023) (Sumber: Humas UNRI)

RIAUCERDAS.COM - Sebanyak 13 pejabat di lingkungan Universitas Riau (UNRI) dilantik, Rabu (18/1/2023). Di antaranya adalah empat orang pejabat wakil rektor. Kemudian ada juga Ketua lembaga, Dekan, serta Wakil Dekan. Pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti SE MSi.


Dr Mexsasai Indra SH MH dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik. Sementara, Dr Agus Sutikno SP MP Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Hermandra SPd MA sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Ir Sofyan Husein Siregar MPhil sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi.


Selain itu Rektor UNRI juga melantik Dr Meyzi Heriyanto MSi sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Dr Alvi Furwanti Alwie SE MM sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prof Dr Ir Rifardi MSc sebagai Dekan Perikanan dan Kelautan, Prof Dr dr Dedi Afandi DFM SpF sebagai Direktur Pascasarjana.


Lebih lanjut, Dr dr Maya Savira MKes sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran, Dr dr Ismawati M Biomed sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran, dan Dr dr TB Odih Rhomdani Wahid Sp BA sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni Fakultas Kedokteran.


Kemudian, Prof Dr Mubarak MSi dilantik sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan Dr Belli Nasution MA sebagai Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu.


Rektor dalam sambutannya menyampaikan ada beberapa tantangan ke depan yang harus diselesaikan bersama. Salah satunya menghadapi UNRI menjadi PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum-red). 


Selain itu juga dihadapkan dengan Indeks Kinerja Utama (IKU) yang diikuti dengan berjalannya Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan memenuhi target yang diharapkan saling berkesinambungan.


“Saya yakin apapun yang kita kerjakan asalkan dikerjakan bersama-sama saling berkontribusi, berkoordinasi, sinergi, integritas, dan komitmen saya yakin semuanya akan dapat dicapai. Bagaimana membawa UNRI lebih maju kedepan,” kata Sri Indarti.


Sementara, kepada pejabat yang telah habis masa jabatannya, rektor berharap agar terus memberi masukan dan saran untuk kemajuan UNRI. Sehingga UNRI ini menjadi milik bersama yang menjadi kebanggaan bersama.


"Jika masih terdapat kekurangan dalam kegiatan yang dilaksanakan, maka diperlukan perbaikan dalam rangka untuk peningkatan prestasi UNRI ke depan. Mari kita optimis untuk memajukan UNRI," tutur rektor.


Rektor juga mengajak para pejabat untuk membangun komunikasi dengan semua satuan kerja yang ada di lingkungan UNRI. Baik di tingkat unit, lembaga, dan fakultas agar tercipta semangat kerja yang positif dan optimis yang dapat mengimplementasikan good university governance.


“Terima kasih kepada pejabat yang selama ini telah melaksanakan tugasnya dengan baik untuk kemajuan UNRI, serta selamat kepada pejabat yang baru dilantik," ujarnya. 


Selaku pejabat yang telah diberikan amanah jabatan yang diamanatkan, rektor mengaku menunggu hasil kerja yang dilaksanakan. "Selaku pimpinan universitas saya berharap bapak ibu bekerja dengan baik dan segera melaksanakan program kerja yang pernah ditetapkan sebelumnya,” ujar rektor. (rls)