Ini 11 Siswa SLB yang akan Wakili Riau di FLS2N Nasional

Apa yang diraih pada siswa pendidikan luar biasa itu patut diapresiasi setinggi-tingginya. Karena, di tengah keterbatasan yang ada, mereka mampu menunjukkan talenta masing-masing. 

Ini 11 Siswa SLB yang akan Wakili Riau di FLS2N Nasional
Penyerahan hadiah kepada Juara I lomba menyanyi solo di ajang FLS2N PDKB tingkat Provinsi Riau, Rabu (30/6/2021).

SETELAH berlaga menjadi yang terbaik, sejumlah siswa akhirnya keluar sebagai juara dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDKB) tingkat Provinsi Riau.


Festival ini berakhir Rabu (30/6/2021) ditandai pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang. Kegiatan ini sekaligus menetapkan belasan siswa yang akan mewakili Riau di FLS2N tingkat nasional yang rencananya digelar bulan Agustus 2021 nanti.


Dalam kegiatan itu, M Faiz Nasri siswa SLB YHT Duri berhasil meraih juara pertama untuk cabang lomba menyanyi SDLB. Kemudian, Rasyid Hakim (juara I desain grafis SMPLB ) dari SLBN Pembina Pekanbaru. Ada juga Harisah Widyanata (juara I melukis SDLB) dari SLBN Inhu.


Lebih lanjut, ada Ramadhani Ismarizal (juara I desain grafis SMALB) dari SLBN Pembina Pekanbaru, Khaulia Setianingrum (juara I menyanyi SMPLB/SMALB) dari SLBN Pembina, Ilham Septian (juara I melukis SMPLB/SMALB) dari SLBN Inhu, dan Lulu Azela (juara I menari SMPLB/SMALB) dari SLBN Pelalawan. 

Kemudian, juara I MTQ SMPLB/SMALB diraih Fadli Riyanto dari SLBN Inhu. Diikuti Hengky Fernando (juara I pantomim SMPLB/SMALB) dari SLBN Dumai, Putri Aisyah (juara I cipta komik strip SMPLB/SMALB ) dari SLBN Pekanbaru dan Resti Nur Fauziah (juara I cipta dan baca puisi SMPLB/SMALB) dari SLBN Dumai.

Para pemenang FLS2N PDKB tingkat Provinsi Riau berfoto bersama usai penyerahan hadiah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr. Yusri Rasul mengapresiasi kemenangan para siswa dalam kompetisi ini. Dia menilai, apa yang diraih pada siswa pendidikan luar biasa itu patut diapresiasi setinggi-tingginya. Karena, di tengah keterbatasan yang ada, mereka mampu menunjukkan talenta masing-masing. 


Yusri juga mengatakan bahwa pemenang pertama di ajang ini akan jadi duta Riau di FLS2N PDBK tingkat nasional.


Kepada pendamping dan guru yang mendidik para siswa itu, Yusri tak lupa berterima kasih. Dia menyebut, apa yang dilakukan para pendamping sudah maksimal karena siswa dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dalam kompetisi ini. (*)