Donasi Warga Lewat Mapala UMRI Telah Disalurkan untuk Korban Gempa Cianjur

Pascaterjadinya gempa bumi di Cianjur, Mapala Universitas Muhammadiyah Riau langsung mengumpulkan donasi dari warga untuk disalurkan kepada korban. Kini, donasi yang terkumpul telah disalurkan ke sejumlah desa terdampak gempa di Cianjur.

Donasi Warga Lewat Mapala UMRI Telah Disalurkan untuk Korban Gempa Cianjur
Penyaluran bantuan bagi warga Cianjur terdampak gempa bumi. Bantuan itu diberikan oleh Mapala Universitas Muhammadiyah Riau.

RIAUCERDAS.COM  - Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyalurkan bantuan donasi dari masyarakat Kota Pekanbaru dan sekitarnya untuk korban bencana alam yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. 


Ketua Mapala UMRI, Rusdi Harjo, Sabtu (3/12/2022) mengungkapkan, pihaknya selalu berupaya ikut dalam operasi kemanusiaan saat ada bencana. Mulai dari membuka donasi, dan menerjunkan relawan ke lokasi bencana. Tujuannya untuk membantu meringankan sedikit beban korban yang terdampak bencana alam. 


"Ini sudah menjadi tujuan Mapala UMRI untuk kemanusiaan. Hal serupa ini bukan pertama kali kita lakukan. Semoga dengan bantuan yang kami berikan mampu meringankan sedikit beban para korban bencana alam," harap Rusdi.


Penyaluran bantuan ini diwakili Relawan Mapala UMRI Abdurrahman Saleh. Bantuan dalam bentuk uang ini selanjutnya dibelanjakan untuk kebutuhan warga di beberapa desa. Seperti warga di Desa Buni kasih, Desa Nagrak dan Desa Jambudipa.


Dilanjutkan Rusdi, Selain menyerahkan bantuan kepada korban, relawan Mapala UMRI bersama relawan SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia (SARMMI) lainnya melakukan psikososial untuk siswa SDN 02 Desa Jambudipa. (rls)