Disdik Riau Salurkan Bantuan Pemprov untuk Korban Banjir di Rohul

Banjir di Rokan Hulu juga berimbas pada sejumlah sekolah. Gubernur Riau, melalui Dinas Pendidikan Riau bergerak cepat menyerahkan bantuan pada korban.

Disdik Riau Salurkan Bantuan Pemprov untuk Korban Banjir di Rohul
Kepala Disdik Riau, Kamsol didampingi Kabid SMK Disdik Riau, Edi Rusma Dinata melepas bantuan yang akan diberikan kepada korban banjir di Rokan Hulu.

BANJIR yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Termasuk dari Gubernur Riau, H Syamsuar. Bahkan, Gubri melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau memberi bantuan sembako kepada korban.


Sabtu (25/12/2021) malam, bantuan itu dilepaskan langsung oleh Kepala Disdik Riau Dr Kamsol di halaman kantor Disdik, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. Untuk diketahui, bencana banjir di Rohul juga berimbas pada sejumlah sekolah. Di antaranya, SMKN 3 Rambah sesuai data yang diperoleh dari bidang SMK. 


"Malam ini juga bantuan langsung diberangkatkan ke lokasi banjir dan langsung diserahkan ke Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) setempat," kata Kadisdik.


Menurut Kamsol, bantuan berupa sembako itu merupakan salah satu gerak cepat perhatian Pemerintah Provinsi Riau dalam penanggulangan korban banjir. "Sembako ini sangat diperlukan oleh masyarakat korban banjir yang sebelum kita sudah koordinasi dengan BPBD Provinsi dan BPBD setempat," tuturnya.


Bantuan yang diberikan berupa beras 1 ton, Indomie 100 karton, minyak goreng 100 kotak, gula 100 kilogram, agua 100 kotak, sarden 100 kaleng, teh 100 kotak, kopi 100 set serta roti, kaleng dan roti.

Kamsol berharap bantuan dari Gubernur Riau, Tim Penggerak PKK Provinsi Riau serta partisipasi pegawai Disdik Riau ini bermanfaat bagi korban banjir. (ed)