Riau Cerdas adalah media alternatif yang hadir untuk membawa warna baru di tanah air. Riau Cerdas hadir sebagai bentuk nyata peran masyarakat untuk memperkaya dunia literasi digital dengan informasi-informasi yang mendidik. Segala karya yang dimuat di Riau Cerdas selalu dilatari semangat berbagi hal yang positif. Tentunya semua itu disajikan lewat karya tulis, foto atau video yang bertumpu pada fakta.

Riau Cerdas yakin, pendidikan bukan hak sebagian kaum atau kelompok tertentu saja. Melainkan menjadi hak semua anak bangsa. Apapun latar belakangnya. Karena itu, melalui situs ini, Riau Cerdas berupaya hadir dengan semangat berbagi wawasan. Bukan menjadi pesaing media lain, tetapi sebagai mitra pelengkap dengan semangat baru. Semangat untuk memperluas kesempatan anak bangsa mengecap pendidikan.

Riau Cerdas juga mengambil posisi sebagai media dari, oleh dan untuk publik. Karena itu, Riau Cerdas terbuka pada semua partisipasi yang datang dari publik. Baik dalam hal publikasi karya hingga pendanaan operasional yang bersifat gotong royong. Tentunya diikuti dengan sistem yang jujur dan terbuka.

Lewat partisipasi publik yang nyata, Riau Cerdas yakin niat mencerdaskan dan mendidik anak bangsa lewat media berbasis online ini bisa terus berjalan.

Riau Cerdas juga menerima tulisan dari pembaca. Baik berupa opini, esai, maupun reportase dengan ketentuan;

  1. Tulisan minimal 7 paragraf dan tidak ada batasan maksimal
  2. Disertai foto lebih diutamakan
  3. Tetap mengacu pada fakta, tidak berisi fitnah dan tidak memuat informasi yang dapat menyinggung SARA
  4. Siapapun yang ingin berkontribusi pada dunia pendidikan bangsa dapat mengirimkan tulisannya kepada kami.

Tulisan dapat dikirim melalui alamat email;
: halo@riaucerdas.com /riaucerdasofficial@gmail.com

Kami juga mengajak pembaca mengikuti media sosial Riau Cerdas;

: RiauCerdasCom

: @RiauCerdasNews

: @riaucerdasdotcom