Belajar Tatap Muka Terbatas di Pekanbaru Diperbolehkan di Zona Ini

Tahun ajaran baru nanti, Pemko Pekanbaru memperbolehkan pelaksanaan belajar tatap muka terbatas di wilayah zona hijau dan kuning.

Belajar Tatap Muka Terbatas di Pekanbaru Diperbolehkan di Zona Ini
Walikota Pekanbaru, Firdaus MT (Sumber: pekanbaru.go.id)

MESKI kasus Covid-19 masih terjadi, Pemerintah Kota Pekanbaru tetap memberi lampu hijau kepada sekolah yang ingin melaksanakan belajar tatap muka terbatas bulan Juli mendatang. Tapi, kebijakan itu ada syaratnya. Dimana, belajar tatap muka terbatas hanya digelar di wilayah yang masuk zona hijau dan kuning.


Sementara, wilayah yang masuk zona oranye dan merah tidak diperkenankan menggelar belajar tatap muka terbatas. 


"Sekolah yang berada di zona merah dan oranye tak diizinkan walau kegiatan belajar mengajar sudah memasuki tahun ajaran baru," tutur Walikota Pekanbaru, Firdaus MT seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (25/6/2021).


Diterangkannya, kepala daerah memiliki kewenangan memutuskan apakah belajar tatap muka terbatas bisa digelar atau tidak. Meskipun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah memperbolehkan belajar tatap muka terbatas dilakukan di masa pandemi ini.


Walikota menambahkan, larangan sekolah di zona oranye dan merah menggelar belajar tatap muka terbatas ini tetap berlaku meski guru sudah divaksin. (*)