Bangga, Pelajar Riau Bawa 27 Medali dari Kompetisi Sains Nasional. Ini Nama-namanya

Dengan raihan 27 medali, Provinsi Riau berhasil menduduki posisi keempat di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 itu. Gubernur Riau, Syamsuar mengaku bangga dan mengapresiasi pelajar dan guru yang berhasil mengharumkan nama daerah.

Bangga, Pelajar Riau Bawa 27 Medali  dari Kompetisi Sains Nasional. Ini Nama-namanya
Gubernur Riau, Syamsuar. (Sumber: Media Center Riau)

SEBANYAK 27 medali berhasil dibawa pulang oleh pelajar asal Riau di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021. Dengan raihan medali itu, Riau berhasil menempati posisi keempat di ajang kompetisi yang sebelumnya disebut Olimpiade Sains Nasional (OSN) tersebut.  


Lima besar KSN tahun ini adalah Jawa Timur di posisi pertama. Diikuti DKI Jakarta, Jawa Barat,  Riau dan Banten. Kemampuan pelajar Riau meraih prestasi tingkat nasional ini langsung diapresiasi Gubernur Riau, Syamsuar.


''Alhamdulillah, Provinsi Riau berhasil meraih peringkat ke-4 nasioanl dalam Olimpiade Sains 2021,'' kata gubernur, Sabtu (13/11/2021) seperti dirilis dari Media Center Riau. Gubernur menilai, apa yang telah diraih ini sangat membanggakan Riau. Apalagi, ini torehan sejarah pertama Riau berhasil menempati posisi keempat.


Syamsuar menilai, prestasi-prestasi ini tak terlepas dari semangat guru dan pelajar untuk mengharumkan nama Riau. Dia berharap, prestasi yang diperoleh saat ini ke depannya terus meningkat dan menuju Riau berdaya saing.


Dijelaskan Syamsuar, dari 27 medali yang diraih itu, delapan di antaranya merupakan medali emas. Kemudian, 5 medali perak, dan 14 perunggu. Bagi yang mau tahu siapa nama dan asal sekolah siswa yang membanggakan itu, ini daftarnya;

Sumber data: Dinas Pendidikan Provinsi Riau.