Anggota Mapala UMRI yang berlaga di Cabor Panjat Tebing Porprov X Raih Medali Perunggu

Anggota Mapala UMRI yang berlaga di Cabor Panjat Tebing Porprov X Raih Medali Perunggu
Lia Milania, atlet panjat tebing di Porprov X Riau yang juga anggota Mapala UMRI berhasil meraih medali perunggu.
Anggota Mapala UMRI yang berlaga di Cabor Panjat Tebing Porprov X Raih Medali Perunggu

RIAUCERDAS.COM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Lia Milania berhasil meraih mendali perunggu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang digelar di Kabupaten Kuantan Singingi.  Lia meraih medali itu di Cabang Olahraga Panjat Tebing kategori Boulder Beregu Tim Putri.

Lia mampu menaklukkan venue panjat tebing di Pematang Reba Indragiri Hulu, Kamis (17/11/2011). Porprov X Riau Cabor panjat tebing sudah dimulai dari tanggal 13 sampai 19 November 2022. Lia bersama ketiga utusan mahasiswa UMRI lainnya merupakan atlet yang mewakili kota Pekanbaru.

Mereka juga mahasiswa aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala UMRI). Mereka yang di utus adalah para anggota Mapala yang sudah melalui seleksi yang ketat. Mereka yang berlaga di cabang panjat tebing adalah Marfuad, Lia Milania dan Nur Oktavia. Sementara, cabang Arum Jeram diwakil oleh Gunawa Trisna Wijaya.

Rusdi Harjo Selaku Ketua Mapala UMRI memberikan selamat dan semangat kepada atlet yang telah mendapatkan mendali perunggu.

"Walaupun belum dapat apa yang menjadi target kita tapi ini harus kita syukuri dan apresiasi. Perlombaan ini untuk mengukur kemampuan ke depannya dalam lomba-lomba lainnya," kata Harjo.

Dalam kesempatan yang sama Lia Milania selaku atlet panjat tebing mengucapkan terima kasih kepada kampus UMRI dan Mapala atas dukungan dan doanya sehingga bisa meraih medali. "Saya berharap semoga ke depannya lebih banyak kader-kader yang berprestasi baik dari kegiatan apa pun," tutup Lia. (mid)