Akibat Pandemi, Banyak Rencana Besar di UNRI yang Terkendala

Menurut Rektor UNRI, semua kendala maupun hambatan tersebut bukanlah menjadi penghalang untuk tetap berbuat dalam menjalani kehidupan ini.

Akibat Pandemi, Banyak Rencana Besar di UNRI yang Terkendala
Pelaksanaan wisuda hari kedua di Universitas Riau, Kamis (29/7/2021). Wisuda digelar dengan metode dalam jaringan atau daring. (Sumber: Humas UNRI)

HARI kedua pelaksanaan wisuda di Universitas Riau (UNRI), Kamis (29/7/2021) masih dilakukan dengan metode dalam jaringan (daring). Metode itu diambil UNRI sebagai langkah menyikapi pandemi Covid-19.

“Ada banyak rencana besar yang terkendala akibat pandemi ini. Ada banyak aktifitas yang terhambat akibat situasi ini. Namun semua kendala maupun hambatan tersebut bukanlah menjadi penghalang bagi kita untuk tetap berbuat dalam menjalani kehidupan ini,” tutur Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA pada penutupan Sidang Terbuka Senat.

Sidang itu dalam rangka Wisuda Program Pascasarjana yang ke-48, Program Profesi ke-42, Program Sarjana ke-111, dan Program Diploma ke-52.

“Pendidikan adalah di antara beberapa sektor yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Pemerintah dalam hal ini sudah berusaha secara maksimal agar kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan tetap terjaga sehat dan selamat dengan mengeluarkan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), baik luring maupun daring,” ucap Rektor.

UNRI dalam kurun waktu semenjak munculnya pandemi ini, tidak menyurutkan niat untuk terus menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdidik untuk menjawab tantangan tersebut. 

Saat ini, UNRI mewisuda sebanyak 1.893 orang wisudawan. Sejak tahun 1962 hingga sekarang, UNRI telah menghasilkan sebanyak 110.895 lulusan. (rls)