AKhirnya, PPDB SMA Sederajad Digelar Mulai 28 Juni

Setelah sempat tertunda, Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SMA, SMK dan SLB negeri di Riau akan digelar mulai 28 Juni sampai 3 Juli.

AKhirnya, PPDB SMA Sederajad Digelar Mulai 28 Juni
Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram.

SETELAH alami penundaan, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau akhirnya mengumumkan jadwal penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA, SMK dan SLB negeri. PPDB itu akan digelar pada 28 Juni sampai 3 Juli mendatang.


Kepastian jadwal itu tertuang dalam surat bernomor 800/Disdik/1.3/2021/8392 yang ditandatangani Kepala Disdik Riau, Zul Ikram. Sementara, pengumuman PPDB akan dimulai pada tanggal 24-27 Juni. 

Dijelaskan Zul Ikram, informasi PPDB sudah disampaikan kepada kepala sekolah tingkat SMA/SMK negeri di Provinsi Riau.


Dia juga menegaskan, PPDB tetap digelar secara dalam jaringan atau online. Seperti yang diketahui, untuk menggelar PPDB online, Disdik dibantu oleh tim IT Universitas Lancang Kuning dan Politeknik Caltex Riau untuk mempersiapkan aplikasi yang akan dipakai. 


Sementara itu, kuntuk seleksi masuk SMK akan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Seleksi masuk SMK ini dilakukan mulai 28 Juni sampai 5 Juli mendatang.


Kemudian, pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan pada 7 Juli 2020. Bagi pendaftar yang lulus, akan ada proses pendaftaran ulang atau verifikasi berkas pada tanggal 8 sampai 9 Juli.


Menurut Zul Ikram, pada tanggal 10 sampai 11 Juli, siswa baru akan menjalani pengenalan lingkungan sekolah atau masa orientasi peserta didik. 

Surat terkait PPDB itu dapat dilihat di bawah ini;