Prof Syafrinaldi Kembali Jadi Rektor UIR, Ini Program Kerjanya

Prof. DR. H. Syafrinaldi, SH MCL terpilih kembali jadi Rektor Universitas Islam Riau (UIR) periode 2021-2025.

Prof Syafrinaldi Kembali Jadi Rektor UIR, Ini Program Kerjanya
Prof Syafrinaldi salam komando dengan DR Ujang Paman yang menjadi rivalnya dalam pemilihan Rektor UIR.


Prof. DR. H. Syafrinaldi, SH MCL terpilih kembali jadi Rektor Universitas Islam Riau (UIR) periode 2021-2025. Senat UIR menetapkan Prof Syafrinaldi menjadi Rektor setelah menang dalam pemungutan suara, Jumat (23/4/2021).


Dari 43 surat suara, Syafrinaldi memperoleh 22 dukungan senat. Ia unggul dari Dr Ir Ujang Paman Ismail MAgr yang menjadi rivalnya. Dr Ujang meraih 21 suara. Sementara satu suara abstain.


Pemilihan Rektor UIR dimulai pukul 14.00 WIB dan dipimpin Ketua Panitia Pemilihan Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum. Yusri didampingi Anggota Panitia yang terdiri dari Agus Baskoro, SPd, MPd (Sekretaris), Dr Siti Zahrah, Dr Eng Muslim dan Syahrul Abd. Larif (Anggota).


Ketua Pemilihan Yusri Munaf mengatakan, total anggota senat berjumlah 43 orang, dan semuanya sudah memanfaatkan hak pilih sesuai statuta UIR. ''Inilah ending dari semua pekerjaan kita dalam prosesi pemilihan Rektor,'' kata Yusri Munaf.


Yusri mengajak semua anggota senat mempersepsikan kembali pandangan dan pikiran yang selama proses pencalonan Rektor terjadi dinamika yang cukup tinggi.


''Kita boleh berbeda pendapat. Tapi hari ini semua.perbedaan itu kita akhiri. Mari kita kembali bersatu untuk membangun dan memajukan UIR,'' ujar Yusri Munaf kepada anggota senat. 


Sebelumnya, saat debat visi misi, Syafrinaldi memaparkan soal Kampus Unggul yang dilaksanakan melalui empat tahap. Yakni input (15%), proses (25%), output (25%) dan outcome (35%). Terkait dengan program kerja, Guru Besar HAKI ini, membaginya ke  dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. 


''Setiap kegiatan Catur Dharma yang dilakukan harus beroerientasi kepada empat aspek tersebut,'' ujar Syafrinaldi.


Dia mengajak semua civitas akademika bersatu memajukan UIR. Tidak saling mencari kelemahan. Bersama kita bisa, kata Syafrinaldi, akan melahirkan tim yang hebat dan tim yang solid. 


''Saya senang kalau banyak pengawasan dilakukan oleh elemen kampus. Termasuk masalah keuangan. Misi UIR insha Allah dapat kita laksanakan bersama-sama apabila kita bahu membahu mencapainya,'' kata dia. (rls)