Catat! Tinggal Kuansing yang Belum Serahkan Dokumen Pencairan Honor Guru Bantu

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi belum mengirimkan berkas pengajuan untuk pencairan honor guru bantu ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Alhasil, honor guru bantu itupun belum bisa disalurkan.

Catat! Tinggal Kuansing yang Belum Serahkan Dokumen Pencairan Honor Guru Bantu
Indra SE, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau. (Sumber: Media Center Riau)

Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi belum mengirimkan berkas pengajuan untuk pencairan honor guru bantu ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Alhasil, honor guru bantu itupun belum bisa disalurkan.


Selain Kuansing, pencairan honor guru bantu untuk Kabupaten Kampar juga belum bisa dilakukan. Hanya saja, berkas dari Kampar sudah diserahkan dan saat ini tengah dalam proses pencairan.


Sejauh ini, Pemprov Riau melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau sudah mentransfer bantuan keuangan (Bankeu) honor guru bantu SD/SMP untuk 10 kabupaten/kota. Nilai Bankeu untuk 10 kabupaten/kota tersebut sebesar Rp15,810 miliar.


Dijelaskan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE, dana honor guru bantu akan ditransfer setelah pihak kabupaten pengusul sudah melengkapi berkas pencairan. 


"Realisasi Bankeu guru bantu sudah 10 kabupaten yang ditransfer dengan total nilai Rp15,810 miliar lebih," kata Indra sebagaimana dilansir dari Media Center Riau, Rabu (5/5/2021).


Kepada daerah yang belum mengajukan berkas atau berkasnya belum lengkap, diminta untuk segera melengkapi berkasnya. Karena jika berkasnya sudah lengkap, akan langsung diproses dan dibayarkan.


"Kami harap bisa secepatnya diusulkan, agar bisa segera kami proses. Karena ini sangat ditunggu-tunggu guru bantu," kata Indra. (wil)