2.349 Lulusan UNRI Diwisuda, Ini Jadwalnya

Karena secara daring, maka wisudawan mengikuti prosesi dari tempat masing-masing. Meski begitu, UNRI tetap akan menyerahkan ijazah sesuai jadwal dan dengan tetap dan tetap mematuhi protokol Covid-19.

2.349 Lulusan  UNRI Diwisuda, Ini Jadwalnya
Pelaksanaan wisuda Universitas Riau (UNRI) beberapa waktu lalu. Pada 5-6 Oktober 2021, UNRI kembali menggelar wisuda. (Sumber: Humas UNRI)

SEBANYAK 2.349 orang akan diwisuda dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Riau (UNRI) pada tanggal 5 sampai 6 Oktober 2021. Upacara wisuda periode ini dilaksanakan secara Daring (Dalam Jaringan) mengingat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih saat ini melanda.

Dijelaskan Rektor UNRI, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, melalui Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Prof Dr M Nur Mustafa MPd, Senin (4/10/2021), wisuda Program Pascasarjana ke-49, Program Profesi ke-43, Program Sarjana ke-112, Program Diploma ke-53 UNRI ini akan digelar melalui aplikasi  Zoom Meeting.

“Hingga hari ini, panitia bersama unsur pelaksana kegiatan tengah melakukan persiapan teknis pelaksanaan agar pada hari pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai yang telah direncanakan,” jelas M Nur.

Karena secara daring, maka wisudawan mengikuti prosesi dari tempat masing-masing. Meski begitu, UNRI tetap akan menyerahkan ijazah sesuai jadwal dan dengan tetap dan tetap mematuhi protokol Covid-19. 

“Pelaksanaan wisuda di tengah pademi Covid-19 ini, tidak akan mengurangi proses kesakralan pelaksanaannya, karena mengikuti standar pelaksanaan upacara wisuda yang telah ditetapkan,” jelas M Nur.

Sementara, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UNRI Azhar Kasymi SH menjelaskan bahwa peserta wisuda wajib bergabung melaui zoom meeting satu jam sebelum acara dimulai.

Bagi publik yang ingin menyaksikan pelaksanaan prosesi wisuda Daring periode Oktober 2021 ini, dapat menyaksikan langsung melalui live streaming Youtube Official UNRI, pada channel Humas Universitas Riau.

“Peserta juga direkomendasikan untuk mengikuti rangkaian acara dengan menggunakan laptop maupun CPU (Central Processing Unit) atau komputer masing-masing,” imbuhnya. 

Sementara itu, peserta wisuda hari pertama diikuti lulusan masing-masing;


Program Pascasarjana: 310 orang
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP): 296 orang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB): 395 orang

Di hari kedua, peserta masing-masing;


Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA); 166 orang
Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK): 150 orang
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP): 347 orang
Fakultas Pertanian (FP): 119 orang
Fakultas Teknik (FT): 251 orang
Fakultas Kedokteran (FK): 81 orang
Fakultas Hukum (FH): 103 orang
Fakultas Keperawatan (FKp); 131 orang. (rls)