Lulus Masuk UNRI Lewat SNMPTN 2021, Ini yang Harus Dilakukan Calon Mahasiswa

Calon mahasiswa mengikuti SNMPTN beberapa waktu lalu. Sebanyak 1.908 orang dinyatakan lulus masuk UNRI. (Sumber: Humas UNRI)

Sebanyak 1.908 calon mahasiswa telah dinyatakan lulus melalui jalur masuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Hasil SNMPTN itu telah diumumkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Senin (23/3/2021) kemarin.

Rektor Universitas Riau (UNRI), Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, melalui Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Prof Dr M Nur Mustafa MPd, mengingatkan, agar peserta mengecek pengumuman kelulusan melalui laman utama yang telah di beri oleh LTMPT.

“Agar pengecekan hasil SNMPTM 2021 berjalan dengan lancar, kami menyarankan calon mahasiswa untuk memastikan perangkat dan koneksi dalam kondisi yang stabil saat mengakses pengumuman,” ungkap M Nur.

Peserta bisa mengakses langsung pengumuman lewat laman utama https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ dan beberapa halaman miror yang telah disediakan oleh LTMPT.

“Bila calon mahasiswa telah diterima di SNMPTN 2021, maka selanjutnya segera melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Unri dan tidak bisa mengikuti UTBK-SBMPTN 2021,” jelas M Nur.

Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus di SNMPTN 2021 ini masih ada kesempatan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN 2021 dan jalur mandiri UNRI.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro Akademim dan Kemahasiswaan UNRI Azhar Kasymi SH, menyampaikan bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus masuk UNRI melalui jalus SNMPTN 2021 diharapkan melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh UNRI dan tidak bisa mengikuti UTBK-SBMPTN 2021.

“Bagi semua peserta yang dinyatakan lolos seleksi jalur SNMPTN UNRI ini, harus melakukan tahapan-tahapan tertentu dengan jadwal registrasi yang dimulai pada tanggal 24 Maret 2021 sampai dengan 6 Juni 2021 untuk didata sebagai mahasiswa baru di UNRI,” jelas Azhar.

Tahapan yang harus dijalani yaitu;

1. Calon mahasiswa baru UNRI tahun ajaran 2021/2022 wajib melakukan pegisian biodata untuk kebutuhan Uang Kuliah Tunggal (UKT) disertai mencetak dokumen syarat registrasi ulang. Perhatikan semua informasi yang disampaikan, kemudian isi semua formulir yang disiapkan hingga mendapat jadwal pemeriksaan kesehatan di tautan http://admisi.unri.ac.id.

2. Calon mahasiswa baru diminta untuk membayar Biaya Pendidikan mulai tanggal 24 Maret 2021 sampai dengan 1 Juni 2021 melalui bank yang ditunjuk. Yakni BNI, BTN dan BRI Syariah. Terkecuali mahasiswa calon penerima KIP.

3. Mahasiswa baru diwajibkan untuk memeriksa kesehatan di Puskesmas atau Rumah Sakit di Daerah masing-masing calon mahasiswa mulai tanggal 24 Maret 2021 sampai dengan 1 Juni 2021. Sedangkan pemeriksaaan test bebas narkoba calon mahasiswa di wajibkan memeriksakan di RS UNRI pada saat perkuliahan sudah mulai di kampus.
Terkhusus untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keperawatan pemeriksaaan test bebas narkoba dan test buta warna dilaksanakan mulai tanggal 24 Maret 2021 sampai dengan 1 Juni 2021 di RS UNRI.

4. Registrasi ulang secara online seperti verifikasi pembayaran UKT dan penyerahan data dukung UKT, upload dokumen persyaratan registrasi ulang, verifikasi dan validasi dokumen, serta cetak kartu mahasiswa mulai tanggal 24 Maret 2021 sampai dengan 6 Juni 2021 melalui tautan http://registrasiulang.unri.ac.id

5. Mahasiswa yang telah dinyatakan lolos verfikasi data daftar ulang wajib mengikuti upacara penyerahan mahasiswa dari Rektor ke Fakultas masing-masing serta mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNRI tahun ajaran 2021/2022. Untuk informasi lengkap, dapat mengakses website http://unri.ac.id,”.

Tambahnya, bagi mahasiswa yang tidak melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang telah di tetapkan, maka dinyatakan tidak lulus melalui jalus SNMPTN 2021. (rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *