Wako Pekanbaru pantau langsung belajar tatap muka di dua SMP

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT didampingi Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama melihat langsung proses belajar tatap muka di salah satu SMPN, Senin (8/2/2021). (Sumber:Istimewa)

Seperti yang sudah direncanakan, belajar tatap muka mulai diberlakukan di Pekanbaru, Senin (8/2/2021). Pagi tadi, Walikota Pekanbaru, Firdaus, ST MT menyempatkan diri meninjau proses belajar di sejumlah sekolah.

Sekolah pertama yang ia kunjungi adalah SMPN 23 Pekanbaru. Selanjutnya, ia melihat proses belajar tatap muka di SMPN 40 Pekanbaru.

Di dua SMPN itu, Walikota ingin memastikan sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19. Mulai dari siswa masuk gerbang sekolah, hingga ke dalam kelas. Dia memantau bagaimana protokol kesehatan itu dapat berjalan sesuai standar operasional prosedur.

Sebagaimana dilansir dari pekanbaru.go.id, peserta didik di sekolah itu belajar di 18 ruang kelas. Mereka merupakan peserta didik dari kelas IX. Tiap kelas diisi 20 peserta didik.

Jumlah peserta didik yang belajar cukup banyak. Mereka berpotensi berkerumun bila tidak diatur alur masuk, dalam kelas hingga keluar sekolah.

Sekolah juga mengatur peserta didik jelang pulang sekolah. Mereka yang berdomisili dekat sekolah bisa langsung pulang.

“Bagi anak yang dijemput, nanti bisa menunggu jemputan. Antre keluar pun sudah diatur jarak, posisi agar tidak bergerombol,” jelasnya. (ed)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *