Belajar tatap muka di Pekanbaru dimulai besok. Berlaku 2 kali seminggu

Belajar tatap muka di salah satu sekolah beberapa waktu lalu. (Sumber: lpmpjatim.kemdikbud.go.id)

Mulai besok, Senin (8/2/2021), belajar tatap muka di sekolah mulai diberlakukan di Kota Pekanbaru. Namun, belum semua sekolah yang menerapkannya. Hanya 87 SD Negeri serta 36 SMP Negeri yang memulai belajar tatap muka di sekolah.

Penerapan belajar tatap muka ini dipastikan setelah keluar surat keputusan dari Walikota Pekanbaru, Firdaus MT Nomor 173 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi COVID-19 Tahun Ajaran 2020/2021 di Kota Pekanbaru.

Kemudian, ada juga surat rekomendasi dari Ketua Satuan Gugus Covid-19 Kota Pekanbaru nomor : 324/STP/SEKR/II/2021, dan 325/STP/SEKR/II/2021 tentang Rekomendasi Izin Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Semester Genap TA 2020/2021 Tingkat SD Negeri dan SMP Negeri Kota Pekanbaru.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Minggu (7/2/2021), belajar tatap muka ini berlangsung sesuai protokol kesehatan. Seluruh peserta didik juga harus datang ke sekolah dengan diantar orangtuanya.

Demikian pula ketika jam belajar selesai, orangtua juga diminta menjemput peserta didik. Di samping itu, orangtua diminta mengisi surat pernyataan terkait pelaksanaan belajar tatap muka yang dijalani anaknya.

Meski sudah tatap muka, belajar tetap dilakukan terbatas. Dimana, hanya 50 persen peserta didik yang akan menjalani belajar di kelas. Itupun hanya yang saat ini duduk di kelas VI SD dan IX SMP.

Kemudian, peserta didik tidak tiap hari belajar tatap muka di sekolah. Menurut Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, dalam sepekan peserta didik hanya dua kali belajar tatap muka di sekolah. Selebihnya, tetap dilakukan secara online/ daring. (ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *