Di acara mahasiswa UI, Gubri ingatkan pandemi belum berakhir

Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan sambutan dalam acara Bedah Kampus Universitas Indonesia Goes to Riau 2021. Gubernur ikut secara virtual dari rumah dinasnya, Minggu (31/1/2021). (Sumber: mediacenter.riau.go.id)

Gubernur Riau, Syamsuar memberikan kata sambutan dalam acara Bedah Kampus Universitas Indonesia Goes to Riau 2021. Acara ini digelar secara virtual dan gubernur berada di rumah dinasnya, Minggu (31/1/2021).

Dalam sambutannya itu, Syamsuar mengingatkan mahasiswa agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena, meskipun saat ini sudah ada vaksin, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Gubri yang merupakan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Riau ini menyampaikan, dalam menangani Covid-19 Provinsi Riau masih mampu mengendalikan penyebaran Covid-19. Yang mana terlihat hingga saat ini angka kesembuhan sudah mencapai 93 persen lebih, sedangkan angka kematian hanya 2,4 persen.

“Di beberapa daerah sudah kesulitan menyediakan rumah sakit, tapi kita Riau masih mampu mengendalikan hal ini,” ujarnya sebagaimana dilansir dari Media Center Riau.

Dia juga memaparkan terkait kapasitas rumah sakit yang ada di kota Pekanbaru yang sudah terisi 45 persen. Sedangkan di Kabupaten/Kota lainnya, 35 persen yang telah digunakan. “Tentunya kita tidak mau rumah sakit dan tempat isolasi kita penuh makanya protokol kesehatan perlu kita jaga,” tuturnya.

Syamsuar kembali mengajak mahasiswa untuk meningkatkan protokol kesehatan walau vaksin telah dilakukan kepada para tim medis bukan berarti hal tersebut sudah memutuskan penularan penyebaran Covid-19. (ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *