Budaya membaca bisa bantu bangun SDM

Rektor Universitas Riau Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menunjukkan dokumen kerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI, Selasa (26/1/2021). (Sumber: Humas UNRI)

Pengembangan literasi di masyarakat perlu dikembangkan, di antaranya dengan melakukan peningkatan pengetahuan dan daya baca masyarakat. Hal ini karena pembangunan SDM itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya dengan budaya membaca yang merupakan transfer ilmu pengetahuan untuk menghasilkan pemikiran yang produktif untuk kemajuan masyarakat.

Hal inilah yang menjadi topik dalam Talk Show Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Dalam Mendukung Terwujudnya SDM Unggul Indonesia Maju yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau, serta dengan berbagai Perguruan Tinggi di Provinsi Riau, Selasa (26/1/2021) di Auditorium Universitas Lancang Kuning Pekanbaru.

Pada kegiatan yang sama, juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Perpustakaan Nasional RI dengan Pemerintah Provinsi Riau, dan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Perpustakaan Nasional RI dengan Universitas yang ada di Provinsi Riau, salah satunya Universitas Riau (UNRI).

Hadir dalam penandatangan nota kesepahaman ini Rektor Universitas Riau Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA dan didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Prof Dr Syaiful Bahri MSi. Disela-sela acara, Rektor UNRI berharap dengan adanya kerjasama ini akan meningkatkan sinergi dalam literasi yang akan memicu munculnya SDM yang unggul. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *