Kakek Syafri, Lansia 86 Tahun yang Terus Berjuang

Kakek Syafri bersama istrinya. Di usia senjanya, Syafri masih mencari nafkah dengan jual asongan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. (Sumber: Rumah Yatim Riau)

Jumat (22/1/2021) kemarin, Rumah Yatim menyalurkan bantuan tahap ketiga berupa bantuan bahan pokok dan bantuan biaya hidup untuk Kakek Syafri di kediamannya Jalan Bambu Kuning, RT.01/RW.01, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

 

Syafri sendiri merupakan seorang lansia berumur 86 tahun yang masih bekerja sebagai pedagang asongan di Pasar Kodim, guna menafkahi keluarganya. Kakek Syafri sendiri tinggal bersama istri, kedua anaknya, serta seorang cucunya.

 

Kondisi keluarga Syafri pun jauh dari kata sempurna, sudah sejak lalu, istri dan salah satu anaknya mengalami gangguan jiwa dan kerap mengamuk di kediamannya. Anaknya yang lain pun memiliki cacat di bagian kaki,sehingga tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan dirinya sendiri dan satu orang anaknya, sehingga kehidupannya di tanggung oleh kakek Syafri.

 

Relawan Rumah Yatim, Rizky, menyampaikan, pada kunjungannya siang tadi, Kakek Syafri baru membaik dari demam yang ia derita sejak minggu lalu, ia mengaku kesulitan untuk berjualan, dan selama itu tidak punya penghasilan sama sekali.

 

kakek Syafri menerima bantuan dari Rumah Yatim Riau.
(Sumber: Rumah Yatim Riau)

 

“Alhamdulillah bantuan tahap kedua yang disalurkan masih ada, jadi beliau tidak kekurangan walaupun tidak berjualan selama seminggu ke belakang. Ia juga mengeluhkan kakinya yang sakit dan sulit untuk berjalan”, terang Rizky.

 

Sebelumnya, Kakek Syafri sempat tertimpa musibah tabrak lari, menyebabkan salah satu tulang kakinya retak dan ia tak bisa lagi berjalan dengan normal. Meski terpincang-pincang, Pak Syafri tak pernah menyerah dan terus berjualan asongan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, karena ialah satu-satunya tulang punggung keluarga.

 

“Karena sekarang ini susah untuk berjalan, penghasilan beliau sudah sangat menurun, karena tidak bisa lagi keliling menjajakan barang dagangnya. Kini beliau hanya dapat mengumpulkan Rp.15.000,- hingga Rp.20.000,- per harinya”, lanjut Rizky.

 

Pada kesempatan ini, Kakek Syafri sampai mengucurkan air mata ketika tim relawan datang dan menyampaikan paket bantuan bahan pokok dan biaya hidup untuk Pak Syafri dan keluarga. “Beliau menyampaikan terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan yang ia dan keluarga terima”, tutur Rizky.

 

Hingga kini, Rumah Yatim masih terus menggalang dana untuk membantu kelangsungan hidup Pak Syafri dan keluarga ke depannya. Rizky mengajak masyarakat ikut membantu Rumah Yatim memberikan bantuan agar kakek Syafri dan keluarga bisa hidup dengan layak. Donasi dapat disampaikan ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No.13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau. Bisa juga melalui  rekening Rumah Yatim di bank BCA 220 139 8888, Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *