Rumah Yatim Ajak Warga Riau Bantu Korban Bencana

Rumah Yatim dengan program kemanusiaannya menerjunkan puluhan tim relawan untuk disebar di wilayah bencana yang beberapa hari terakhir menimpa Indonesia. Tujuannya untuk membantu meringankan duka para korban terdampak bencana.

Dijelaskan Ramdan dari Rumah Yatim Riau, bantuan yang telah disalurkan di antaranya, sembako, peralatan evakuasi, hand sanitizer, air mineral, makanan siap saji, susu kaleng, kue kaleng, selimut, obat-obatan, popok bayi, pakaian dalam anak dan dewasa, dan pakaian layak pakai.

“Di saat kondisi perekonomian negeri ini sedang pelik, Allah menguji jiwa solidaritas kita terhadap sesama. Mari bersama kita doakan mereka agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini,” tuturnya dalam rilis tertulis, Kamis (21/1/2021).

Rumah Yatim juga mengajak untuk bersama membantu meringankan duka korban bencana. Dengan harapan, bantuan itu memberikan secercah senyuman untuk para korban. Ramdan menilai, peran masyarakay sangat besar dalam membantu korban bencana.

Dijelaskan dia, bantuan bisa disalurkan melalui transfer donasi di nomor rekening : BCA 220 139 8888, atau Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia. Informasi lebih lanjut juga dapat dilihat di www.rumah-yatim.org.

Sebagaimana diketahui, sejumlah bencana terjadi di Indonesia sejak awal tahun 2021 ini. Mulai dari tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu (9/1/2021).
Di hari yang sama juga terjadi longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Selang tiga hari pascabencana longsor tepatnya pada Selasa (12/1/2021), terjadi tragedi banjir di Sumatera Barat. Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Kota Solok tergenang air. Di hari yang sama terjadi bencana banjir di Jember, Jawa Timur yang menerjang 6 kecamatan dan banjir di Kalimantan Selatan yang menerjang 10 Kabupaten/kota disana.

Tak cukup di situ, selang satu hari dari bencana banjir Sumatra Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan, negeri ini dihantam bencana banjir lagi, kini di wilayah Kalimantan Barat. Sebanyak 10 desa di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar) terendam banjir

Kemudian, terjadi pula bencana gempa berkekuatan 6,2 magnitudo di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1/2021). Akibat rentetan bencana ini, ratusan jiwa meninggal dunia, dan ribuan lainnya mesti tinggal di posko penampungan. (Rilis)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *