Bantuan Rumah Yatim Riau untuk Pasangan Lansia Pencari Barang Bekas

Pasangan suami istri, Senen dan Ngatini yang menerima , bantuan bahan pokok dari Rumah Yatim Cabang Riau, Sabtu (8/1/2021) lalu. (Sumber: Rumah Yatim Riau)

Sabtu (9/1/2021) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan bahan pokok untuk pasangan suami istri lansia, Senen (87) serta istrinya, Ngatini (68). Bantuan diserahkan di kediamannya Jalan Harapan Raya, Pala Petak Tiga, Kecamatan Bukit Tinggi, Pekanbaru.

Dalam kesehariannya, pasangan suami istri ini biasa mencari kardus-kardus dan botol-botol bekas untuk dijual. Dari meloak, mereka mendapatkan Rp.20.000 per harinya.

Penghasilan ini masih jauh dari kata cukup, karena untuk memenuhi pembayaran kontrakan tempat mereka tinggal, Senen harus mengeluarkan biaya sebesar Rp500.000 per bulannya.Untuk kebutuhan pangan sehari-harinya, Senen dan istri sering dibantu oleh tetangga di sekitar wilayah tempat tinggal mereka.

 

Senen dan Ngatini, pasangan suami istri pencari barang bekas.
(Sumber: Rumah Yatim Riau)

Selama menikah, Senen dan Ngatini telah dikaruniai tujuh anak. Mereka masing-masing telah berkeluarga, dan sayangnya tidak berada dalam pada posisi yang lebih baik dari kedua orangtua mereka. Hal ini menyebabkan mereka tidak bisa banyak membantu memperbaiki kondisi hidup Senen dan istri.

Dengan tersalurnya paket bantuan bahan pokok, diharapkan dapat memberikan keringanan untuk Senen dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

“PejuangKebaikan mari bantu pak Senen serta banyak dhuafa prasejahtera lainnya yang masih membutuhkan pertolongan kita,” ujar Ramdan dari Rumah Yatim.

Bantuan dapat disalurkan lewat Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No.13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, atau lewat rekening Rumah Yatim tertera. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *