Ikatan Dokter Belum Rekomendasikan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Suasana belajar tatap muka di salah satu sekolah di Pekanbaru. Foto diambil jauh sebelum muncul kasus Covid-19.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) belum merekomendasikan ada aktivitas belajar tatap muka di sekolah. Karena, kasus Covid-19 masih terjadi di seluruh wilayah di Provinsi Riau.

“Perhimpunan dari dokter IDI dan IDAI sampai saat ini belum ada memberikan rekomendasi sekolah tatap muka, sekolah dengan kondisi sekarang,” ujar Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi sebagaimana dilansir dari mediacenter.riau.go.id, Minggu (3/1/2021).

Indra Yovi menjelaskan, kasus penambahan positif Covid-19 di Riau setiap hari masih fluktuatif. Bahkan mencapai angka di atas 100 kasus. Beberapa sekolah sudah pernah menjalankan belajar tatap muka, namun kembali dibatalkan setelah kasus positif Covid-19 ditemukan di sekolah.

“Melihat kondisi kita lihat di Indonesia atau Riau saja, angkanya itu 100 sampai 200 sehari, dan belum ada negara ataupun daerah yang kemudian melakukan sekolah tatap muka kasusnya tidak naik, semuanya baik sesudah tatap muka, kemudian di stop lagi,” papar dokter spesialis paru ini.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Riau juga telah memutuskan menunda pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah yang semestinya dilakukan per 4 Januari ini. Penundaan itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram.

Sebelumnya, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga belum memberikan rekomendasi sekolah tatap muka. (ed)

 

BERITA TERKAIT: Disdik Riau Tunda Belajar Tatap Muka di Sekolah

2 thoughts on “Ikatan Dokter Belum Rekomendasikan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *