Disdik Riau Tunda Belajar Tatap Muka di Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram memberi pernyataan. (Sumber: mediacenter.riau.go.id)

Pelajar di sejumlah daerah di Provinsi Riau dipastikan tetap akan menjalani pembelajaran secara dalam jaringan (daring) atau online awal tahun 2021 ini. Karena, sekolah-sekolah belum diizinkan menggelar pembelajaran tatap muka.

Keputusan ini merupakan hasil rapat bersama Wakil Gubernur dan tim Gugus tugas Covid-19, pada akhir bulan Desember 2020 lalu. Dimana, sesuai anjuran Pemprov dan Gugus Tugas Covid-19 Riau, pembelajaran di semester genap tahun 2021 ini belum diizinkan tatap muka.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zul Ikram menjelaskan alasan penundaan pembelajaran tatap muka karena kasus Covid-19 di Riau masih tinggi. Per Minggu (3/1/2021), tercatat ada 81 kasus positif baru di Riau.

 

BERITA TERKAIT: Ikatan Dokter Belum Rekomendasikan Belajar Tatap Muka di Sekolah

 

Dijelaskan Zul Ikram, setelah libur natal dan tahun baru, mereka akan melihat dulu fluktuasi penyebaran Covid-19. Jika memungkinkan, maka pihaknya akan merekomendasikan.

Zul Ikram menegaskan, putusan ini juga melibatkan Dinas Kesehatan, dan ahli epidemologi. Dimana, pihak-pihak tersebut juga menyarankan agar pembelajaran tatap muka di sekolah dilaksanakan 14 hari terhitung setelah 1 Januari 2021.

“Kalau kemarin dari Wagub menyarankan dua minggu setelah natal dan tahun baru. Tapi berkemungkinan lihat perkembangan bisa jadi nambah, sampai satu bulan. Untuk mencegah agar tidak terjadi penularan covid-19,” papar Zul Ikram seperti dilansir dari mediacenter.riau.go.id. (ed)

2 thoughts on “Disdik Riau Tunda Belajar Tatap Muka di Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *