UNRI Raih Penghargaan Terkait Pelayanan Informasi

Universitas Riau (UNRI) menerima penghargaan dalam bentuk sertifikat dari Komisi Informasi Pusat (KIP). UNRI dinilai menjadi Badan Publik dalam bidang Pendidikan yang memiliki komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dalam aspek pelayanan informasi.

Sertifikat dari KIP tersebut telah diserahkan pada 18 Desember 2020 kemarin. Penghargaan ini diserahkan oleh Pengurus KIP Pusat, Cecep Suryadi bersama M Syahyan di Kantor Pusat KIP di Jakarta.

“Kita (KIP-red) berharap konsistensi di dalam melaksanakan melaksanakan Undang-undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik ini dapat terus diperhatikan,” ujar Cecep.

“Walau disadari, adanya peningkatan dan penurunan dalam pelaksanaan pelayanan informasi, namun kami optimis ke depan ada lompatan dari semua Badan Publik dalam bidang pelayanan informasi, baik dari pelayanan maupun alokasi anggaran untuk menunjang pelaksanaan pelayanan tersebut,” ujar Cecep kepada penerima anugerah.

Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat UNRI Drs Mawardi, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap penilaian yang telah dilakukan oleh KIP ini dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2020 Kategori Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini.

“Dengan penganugerahannya UNRI sebagai Badan Publik Cukup Informatif, pencapaian ini adalah bentuk dorongan dari KIP dalam melakukan pendampingan kepada sejumlah Badan Publik dalam melaksanakan UU nomor 14 tahun 2008. Semoga ini dapat bermanfaat bagi UNRI ke depan,” ungkap Mawardi.

Pada kesempatan itu, yang dari utusan UNRI, Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Drs Mawardi dan Kepala Subbagian Humas UNRI Rioni Imron. Juga Hadir sejumlah perwakilan dari PTN yang terpilih di antaranya Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Medan. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *