Tim UNJA Sharing Soal Remunerasi ke UNRI

Penandatangan perjanjian kerjasama antara Universitas Riau dengan Universitas Jambi. (Sumber: Humas Unri)

Tim Implementasi Remunerasi Universitas Jambi (UNJA) berkunjung ke Universitas Riau (UNRI), Selasa (27/10/2020), Dalam pertemuan itu, tim UNJA sharing dengan UNRI yang telah dahulu menerapkan sistem remunerasi sebagai imbalan kinerja yang diberikan kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Menurut Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi UNJA Prof Dr rer nat Rayandra Asyhar MSi, saat ini UNJA sedang melakukan penyusunan sistem remunerasi. Sehingga mencari pengetahuan tentang sistem ini kepada UNRI sebagai salah satu universitas yang memiliki sistem pengelolaan keuangan yang sama dan yang telah menerapkan sistem ini terlebih dahulu.

“Dengan adanya pertemuan ini, kami bisa mendengarkan bagaimana pengalaman UNRI dalam menerapkan sistem remunerasi mulai dari awal hingga sistem ini terimplementasi. Sehingga, apa yang dilakakan UNRI bisa pula kami terapkan nanti di UNJA,” harap Rayandra.

Rektor UNRI, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menyambut baik kedatangan Tim dari UNJA. Rektor, menyebutkan untuk awal penerapan memang sulit karena banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Seperti proporsionalitas yang berkaitan dengan kesetaraan besaran remunerasi, penyesuaian kemampuan PNBP BLU, dan kinerja yang sesuai dengan indikator kinerja pelaksanaan yang telah diatur oleh Kementerian.

“UNRI telah menyusun sistem remunerasi ini sejak tahun 2013, pada tahun 2015 baru bisa dilaksanakan dan efektif nya diimplementasikan pada tahun 2016. Awal penerapan memang sulit, tapi seiring waktu berjalan alhamdulillah sudah berjalan dengan baik sesuai sistem yang berlaku,” jelas Rektor.

Setelah sharing pengalaman terkait remunerasi, UNRI dan UNJA kemudian melakukan penandatanganan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan Sumber Daya Manusia. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *