Begini Cara Muhammadiyah Riau Peringati Sumpah Pemuda

Petugas kebersihan dan warga juga menjadi sasaran berbagi masker yang dilakukan Muhammadiyah Riau, Sabtu (24/10/2020).

Dua pasar di Pekanbaru menjadi sasaran pelaksanaan berbagi masker yang digelar Muhammadiyah Riau, Sabtu (24/10/2020). Sambil aksi membagikan masker gratis, mereka juga mengedukasi masyarakat untuk tetap beraktifitas dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dua pasar yang jadi sasaran adalah Pasar Pusat serta Pasar Cik Puan. Di sana mereka membagikan masker untuk warga dan pedagang. Sekretaris PW Muhammadiyah Riau, H. Abunawas, S.Ag, MM menyebutkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan bakti Muhammadiyah untuk terus berbuat dalam kondisi apapun.

“Kita tahu bahwa di Pekanbaru masih tinggi angka positif Covid, untuk itu kami menghimbau dan mengajak masyarakat agar terus mematuhi protokol sehingga rantai pandemi ini bisa kita putus,” kata dia.

Abunawas juga mengatakan kegiatan ini sejalan dengan program Pimpinan Pusat yang sedari awal Pandemi sudah membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bahkan sampai ke daerah dengan berbagai agenda untuk bersama-sama Pemerintah menanggulangi akibat dan dampak yang tinggal karena Covid-19.

“Kegiatan ini juga mengambil tema bersempena dengan Sumpah Pemuda, untuk itu kami mengajak MCCC , MDMC, LazisMu, Angkatan Muda Muhammadiyah, Ortom dan Mapala UMRI supaya sama-sama bergerak,” ujar Mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru ini.

Bulan depan kegiatan serupa di tambah dengan program lain juga akan kembali digagas oleh Muhammadiyah Riau, “Bulan November bertepatan dengan Milad ke 108 Masehi Muhammadiyah, inilah bentuk nyata dari aksi persyarikatan,” tuturnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *