DWP Unri Bikin Web Seminar Kiat Dampingi Anak Belajar dari Rumah

Web Seminar tentang kiat mendamping ianak belajar di rumah yang ditaja DWP Universitas Riau. (Sumber: Humas Unri)

Dharma Wanita Persatuan Universitas Riau (DWP-UNRI) menyelenggarakan web seminar, Kamis lalu. Web seminar ini digelar dalam rangka memeriahkan Milad ke-58 tahun UNRI.

Dalam web seminar bertema “kiat-kiat mendampingi anak belajar dari rumah” itu, Ketua DWP UNRI, Syafrina Aras Mulyadi menyampaikan bahwa dalam enam bulan pandemi Covid-19 ini, semua kegiatan tidak dilakukan seperti biasanya. Termasuk kegiatan belajar mengajar pada anak-anak.

“Tentu banyak suka dukanya bagi kita ibu-ibu ketika mendampingi anak belajar dari rumah. Untuk itu marilah kita sama-sama menyimak dan mengikuti seminar ini dengan baik agar dapat mengetahui apa saja kiat kiat mendampingi anak, keponakan, dan cucu kita ketika mereka belajar dari rumah,” jelas Syafrina.

Sementara itu, kegiatan ini menghadirkan sejumlah fasilitator. Di antaranya, Yulita Kurniawaty Asra MSi selaku Psikolog, Erika Desvianti MPsi selaku Praktisi Pendidikan, dan Ihda Wildani Mpd selaku pemateri tentang Peran Orang Tua.

Web Seminar ini dilakukan melalui platform Zoom Meeting pada pukul 09.30-12.00 WIB. “Semoga apa yang kita laksanakan dan dapatkan melalui kegiatan ini dapat menjadi ilmu yg berkah untuk kita semua,” terang Syafrina.

Pada kesempatan berbeda, Senin (19/10/2020), Dr Evi Suryawati MPd selaku Ketua Panitia Kegiatan, menjelaskan terselenggaranya kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan bagi orang tua tentang kiat-kiat mendampingi anak belajar dari rumah.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Veny Marya M Nur selaku koordinator bidang pendidikan, Asmawati Sujianto selaku bendahara, Yulianty Iwantono selaku Koordinator Bidang Sosial dan Budaya, Muhdarina Syaiful Bahri, DWP Fakultas, anggota DWP UNRI, dan peserta webinar. Kegiatan ini dimoderatori oleh Ria Novianti SPsi MPd. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *