Besok, Unri Gelar Wisuda Via Zoom Meeting

Keceriaan wisudawan Universitas Riau beberapa waktu lalu. Akibat corona, wisuda 18-19 Maret ditunda. Namun ijazah sudah bisa diambil. (Sumber: Humas Unri)

Besok, Selasa (1/9/2020) Universitas Riau (Unri) akan menggelar wisuda dalam jaringan (daring) periode September 2020. Kebijakan wisuda daring ini dilaksanakan terkait dengan masa pandemi Covid-19.

Rektor Unri, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA melalui Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Prof Dr M Nur Mustafa MPd, mengatakan, wisuda daring Program Pascasarjana ke-45, Program Profesi ke-39, Program Sarjana ke-108, Program Diploma ke-49 UNRI akan digelar dalam satu hari. Wisudawan akan mengikuti prosesi melalui aplikasi Zoom Meeting.

“Wisuda daring periode September Unri tahun 2020 ini, akan kita laksanakan pada Selasa 1 September 2020. Hingga hari ini panitia bersama unsur pelaksana kegiatan memastikan penyiapan teknis pelaksanaan agar semua berjalan lancar dan sesuai rencana,” kata M Nur Mustafa, Senin (31/8/2020).

Ia mengatakan, wisuda dilakukan secara daring untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kampus. Wisuda dilakukan secara daring oleh para lulusan dari rumah masing- masing. Meski begitu Unri tetap membagikan ijazah sesuai jadwal dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan wisuda ditengah pademi Covid-19 ini, tidak akan mengurangi proses pelaksanaannya, yang berbeda hanya pelaksanaan via daring tapi seluruh tahapan itu tetap sama,” jelas M Nur.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UNRI Azhar Kasymi SH, menyampaikan ada sebanyak 597 orang peserta mengikuti pergelaran wisuda periode September 2020 ini.

“Peserta yang mengikuti wisuda daring pada tahap ini antara lain, Program Pascasarjana sebanyak 83 orang, Fakultas Keperawatan (FKp) sebanyak 7 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) sebanyak 83 orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 70 orang.

Kemudian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 19 orang, Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) sebanyak 46 orang.

Lalu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 57 orang, Fakultas Pertanian (FP) sebanyak 26 orang, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 64 orang, Fakultas Kedokteran (FK) sebanyak 89 orang, dan Fakultas Hukum (FH) sebanyak 53 orang.

Pelaksanaan wisuda yang dimulai pukul 09.00 WIB ini juga dapat disaksikan melalui live streaming Youtube Official Unri pada Channel Humas Universitas Riau.

“Bagi orang tua, kolega, mitra, dan rekan-rekan dari wisudawan yang ingin menyaksikan prosesi wisuda daring periode September 2020 ini, dapat menyaksikan langsung melalui live streaming Youtube Official UNRI, pada Channel Humas Universitas Riau,” katanya.

Khusus peserta wisuda, dapat join mengikuti seluruh rangkaian acara melalui aplikasi Zoom Meeting sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan oleh panitia melalui SMS Gateway. Selain itu, peserta juga direkomendasikan untuk mengikuti rangkaian acara dengan menggunakan laptop maupun CPU atau komputer masing-masing. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *