Apakah KIP-Kuliah di Unri Tepat Sasaran? Begini Kata Asisten Stafsus Presiden

Koordinator Wilayah Teman KIP zona Sumatera sekaligus Pembantu Asisten Staf Khusus Presiden RI, Ahmad Riduan Hasibuan kunjungi Universitas Riau (Unri), Senin (31/8/2020). (Sumber: Humas Unri)

Koordinator Wilayah Teman KIP zona Sumatera sekaligus Pembantu Asisten Staf Khusus Presiden RI, Ahmad Riduan Hasibuan kunjungi Universitas Riau (Unri), Senin (31/8/2020). Kunjungan itu untuk memastikan KIP-Kuliah tepat sasaran.

Kehadiran Ahmad disambut oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr Sujianto MSi dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Iwantono Mphil.

“Kehadiran kita di sini adalah untuk menindaklanjuti dari program kolaborasi teman KIP antara Stafsus Presiden RI, Kemendikbud dan Kemenag sebagai upaya memastikan pesan presiden agar tidak ada anak yang tidak berkuliah gara-gara kurangnya biaya pendidikan,” ujar Ahmad.

Teman KIP adalah sebuah program kolaborasi antara Staf Khusus Presiden RI, Kementerian Pendidikan dan Kebuadayaan (Kemendikbud) RI, dan Kementerian Agama (Kemenag) RI yang bertujuan untuk membantu dan mendampingi proses penerimaan manfaat dari Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah).

Teman KIP berfungsi untuk memastikan KIP Kuliah sampai pada mereka yang berhak. Sebagai langkah afirmasi pemerintah untuk pemerataan akses pendidikan tinggi untuk seluruh Indonesia.

Dilanjutkan Ahmad, relawan Teman KIP bakal ditempatkan di kampus negeri maupun swasta. Setiap kampus bakal memilki call center untuk Teman KIP.

Kita akan mendelegasikan koordinator di setiap kampus dari unsur mahasiswa untuk membantu memberikan informasi, pendampingan dan pengaduan KIP Kuliah. Teman KIP juga akan bersinergi dengan rektorat pendidikan tinggi,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Iwantono MPhil, menyambut baik kedatangan tim Staf Khusus Presiden RI dan siap menyukseskan program KIP karena menjadi tanggung jawab bersama sebagai perguruan tinggi penyelenggara.

“Unri akan memastikan pelaksanaan beasiswa KIP-Kuliah terlaksana dengan baik. Bahkan, pihak rektorat siap berkolaborasi dengan Teman KIP bersama-sama menyukseskan proses penerimaan dan pendampingan beasiswa KIP-Kuliah di Unri,” jelas Iwantono.

“Kami berterimakasih atas kesigapan teman KIP dalam memantau penyaluran beasiswa KIP Kuliah dan UKT. Terima kasih atas kunjungan korwil Teman KIP ke kampus kami,” ungkapnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *