Kuliah di Umri Makin Mudah, Ada Potongan Biaya Pendaftaran Hingga 31 Agustus

Masuk dan jadi mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kini semakin mudah. Karena, Umri bakal memberi potongan uang pendaftaran dan perkuliahan bagi calon mahasiswa baru. Kesempatan itu dibuka berkaitan dengan perayaan HUT Republik Indonesia ke-75 tahun ini.

“Promo ini adalah kontribusi kami untuk kemajuan Indonesia, khususnya provinsi Riau,” ujar Wakil Rektor I Umri, Sri Fitria Retnawaty, S.Si, MT, Jumat (14/8/2020).

Promo kemerdekaan yang diberikan Umri berlangsung bersamaan dengan hasil kelulusan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Dengan promo ini, uang pendaftaran yang awalnya Rp350.000 kini calon mahasiswa baru hanya membayar Rp170.000.

Disamping itu, biaya kuliah yang dapat diangsur beberapa tahap. Langkah ini dilakukan untuk membantu para pendaftar. Apalagi saat ini, ekonomi masyarakat banyak yang terdampak pandemi Covid-19.

“Seperti yang kita tahu, tema kemerdekaan tahun ini adalah Indonesia Maju. Majunya sebuah bangsa dimulai dari kualitas Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan berdaya saing,” kata dia.

Promo di hari kemerdekaan ini diyakini semakin memperluas kesempatan menduduki pendidikan tinggi. Hal ini penting. Karena pendidikan adalah hak bagi setiap manusia. Apalagi di kondisi seperti ini, seringkali ekonomi dan sulitnya finansial menjadi keluhan masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Dijelaskan Sri Fitria, Umri sudah mempersiapkan potongan biaya kuliah untuk masyarakat. Dengan demikian, Umri bersama-sama elemen masyrakat lainnya turut mempersiapkan SDM Indonesia yang lebih baik.

Sementara Kepala UPT Promosi Noni Febriani, ST, mengungkapkan keringanan biaya dalam promo tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Selama Covid-19, kita sudah menghadirkan berbagai program sebagai upaya untuk membantu masyarakat. Pada promo kemerdekaan ini, tidak hanya potongan pada uang pendaftaran saja. Tapi uang angsuran tahap awal juga diberi keringanan. Hanya membayar Rp800.000, calon mahasiswa baru sudah bisa mengantongi NIM,” tambahnya.

Potongan pembayaran bagi calon mahasiswa akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 31 Agustus 2020 mendatang.

Dijelaskannya, Umri menyediakan perkuliahan Reguler A dan B (kelas malam) dengan 26 program studi yang tersebar di delapan fakultas. Di antaranya Fakultas Teknik, Fakultas MIPA dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Hukum, Fakultas Studi Islam, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Calon pendaftar dapat mengakses informasi lebih lanjut di www.umri.ac.id atau langsung melakukan pendaftaran di www.daftar.umri.ac.id. Untuk mempermudah calon pendaftar, Umri juga menyediakan layanan Whatsapp Care di 0822-8885-1313 yang dapat dimanfaatkan calon pendaftar untuk konsultasi. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *