Jalin Kerjasama dengan UIR, Bupati Rohil: Jangan Sampai Bendo Ini Tak Jalan…

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama Universitas Islam Riau (UIR) menandatangani Memory of Understanding (MoU) dan Memory of Agreement (MoA), Rabu (29/7/2020).

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama Universitas Islam Riau (UIR) menandatangani Memory of Understanding (MoU) dan Memory of Agreement (MoA), Rabu (29/7/2020). Melalui kerjasama ini diharap akselerasi pembangunan di Rohil berlangsung cepat, dan upaya pemerintah kabupaten mengentaskan kemiskinan terealisasi dengan baik.

Saat itu, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL mengapresiasi gerak cepat Bupati Rohil H Suyatno yang menindak-lanjuti kunjungan Direktur Pascasarjana Prof Dr H Yusri Munaf, SH, MHum ke Bagan Siapi-api pekan lalu.

”Baik UIR maupun Pemkab Rohil punya tanggung jawab yang sama dalam mewujudkan nota kesepahaman ini,” katanya.

Menurut Rektor, semua fakultas dan lembaga-lembaga terkait di UIR dapat mengisi kegiatan-kegiatan yang telah disepakati antara kedua belah pihak. Ia meminta tim teknis menjabarkan MoU ke dalam bentuk rencana kegiatan yang disetujui kedua pihak.

Di tahap awal, tambah Syafrinaldi, Pascasarjana dan Fakultas Agama Islam dapat mensegerakan pelaksanaan MoA yang sudah diteken.

Hal senada disampaikan Bupati Suyatno. Ia merasa bangga dapat berkunjung ke UIR untuk bertemu dengan banyak ahli. Diakui, kunjungan ini merupakan realisasi dari kedatangan Direktur Pascasarjana ke kediamannya di Bagan Siapi-api minggu lalu.

”Sebelum ke kampus ini, saya menegaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan supaya tidak membuat saya malu. Jangan pula bendo ini tak jalan. Ini harus jadi. Nanti saya minta Pak Zul mengawalnya,” imbuh Suyatno sambil melirik Dekan Fakultas Agama Islam Zulkifly Rusbi yang juga putera kelahiran Rokan Hilir.

Untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hulu, tambah Suyatno, pihaknya sangat terbuka dengan saran dan masukan. UIR diakui memiliki banyak pakar yang ahli di bidangnya. Kenapa ini tidak kita manfaatkan untuk membangun negeri yang kita cintai.

Silakan Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah bersama para pakar di UIR melakukan penelitian dan pengkajian terkait dengan potensi sumberdaya alam Rohil. Tentang konsepsi dan pelaksanaan otonomi daerah yang telah diatur oleh undang-undang. Juga masalah pajak daerah dan lain-lain.

”Kami dengan senang hati dapat bergandeng tangan dengan ahli-ahli dari Universitas Islam Riau,” ucap Suyanto.

Usai meneken nota kesepahaman bersama Rektor, Bupati menyaksikan penandatanganan MoA antara Direktur Pascasarjana Prof Dr Yusri Munaf dengan Sekretaris Daerah Kabupaten yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan. Juga dengan Dekan Fakultas Agama Islam Dr Zulkifly Rusbi. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *