Fisipol UIR Bangga, 2 Mahasiswanya Diterima Magang di KBRI Bangkok

Dua mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau (Fisipol UIR) diterima magang di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok.

Kepala Perwakilan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof Dr Mustari MPd telah memastikan penerimaan itu lewat surat bernomor 318/VII/2020/ATDIKBUD tanggal 15 Juli 2020 kepada Wakil Dekan Bidang Akademik Fisipol di Pekanbaru.

Dalam surat itu, ditegaskan bahwa permohonan magang mahasiswa Prodi IP Fisipol atas nama Teguh Pradana (NIM 177310381) dan Abdul Rahman Hadi (NIM 177310381) di KBRI Bangkok dapat diterima terhitung sejak 01-28 Februari 2021.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fisipol Dr Kasmanto Rinaldi mengaku telah menerima surat tersebut. Dan, akan segera menindak-lanjutinya sesuai ketentuan. Antara lain menyampaikannya kepada kedua mahasiswa.

”Kami juga berencana menyampaikan secara resmi kepada Rektorat. Suratnya juga baru diterima,” kata Kasmanto.

Kasmanto mengaku senang kalau kedua mahasiswa tersebut dinyatakan lulus mengikuti proses pemagangan selama satu bulan di KBRI Bangkok. Penerimaan ini menunjukkan bahwa kerjasama Fisipol dan UIR dengan Kementerian Luar Negeri berjalan sesuai kesepakatan. Termasuk dengan KBRI Bangkok.

Di luar itu, tambahnya, lulusnya kedua mahasiswa itu sekaligus menjadi prestasi yang membanggakan tidak saja bagi Fisipol melainkan UIR.

”Mudah-mudahan kebijakan KBRI Bangkok menjadi pembuka pintu bagi Fisipol dalam mengirim mahasiswa lain di KBRI-KBRI lainnya,” imbuh Kasmanto. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *