Suhardi Pimpin SMA YLPI Pekanbaru Perhentian Marpoyan

Suhardi dilantik menjadi kepala SMA YLPI Pekanbaru Perhentian Marpoyan oleh Ketua Umum YLPI Riau, Dr. H Nurman, Kamis (2/7/2020).

Kamis (2/7/2020), Suhardi.S.Pd resmi menjabat sebagai Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) YLPI Pekanbaru Perhentian Marpoyan. Dia dilantik di Aula SMA YLPI Pekanbaru Jalan Kaharudin Nasution Pekanbaru menggantikan Ahyarni S.Ag yang sudah 33 tahun mengabdi di YLPI.

Ketua Umum YLPI Riau Dr.H. Nurman. Msi langsung melantik kepala sekolah baru ini. Turut hadir dalam serah terima jabatan itu Ketua Pembina YLPI Riau Drs H. Mukni, Dewan Pengawas YLPI Riau, Pengurus YLPI Riau, majelis guru dan perwakilan siswa.

Dr. Nurman menyampaikan terima kasih kepada Ahyarni yang sudah mengabdikan di YLPI selama 33 tahun. Ahyarni juga sudah menjadi kepala sekolah hampir 4 tahun dan banyak menyumbangkan pemikiran untuk memajukan sekolah.

“Saya sebagai Ketua Umum YLPI Riau mengucapkan terima kasih banyak atas ilmu dan pengabdian selama menjadi kepala sekolah,” kata Nurman.

Dia berharap kepada kepala sekolah yang baru bisa lebih giat memajukan sekolah. Menurut dia, kepala sekolah perlu menggali potensi yang dimiliki sekolah. Tidak hanya peserta didik tapi juga guru yang punya kemampuan yang berpotensi diberdayakan.

Dijelaskan, SMA YLPI Pekanbaru Perhentian Marpoyan perlu terus memadukan pendidikan keislaman dengan pendidikan umum.

“Inilah kelebihan sekolah kita. Perpaduan keislaman dengan pendidikan umum menjadi daya tarik bagi masyarakat Pekanbaru. Ciri khas sekolah ini harus terus dipertahankan agar sekolah ini terus diminati oleh masyarakat Kota Pekanbaru,” kata Nurman dalam rilisnya.

Dia berpesan kepada kepala sekolah yang baru untuk terus bersatu dan selalu kompak baik guru, siswa dan orangtua. Kebersamaan seluruh warga sekolah akan menjadi kekuatan energi baru dalam memajukan sekolah.

“Kuncinya, dalam memajukan lembaga pendidikan saling kompak dan bersatu jangan berpecah belah. Karena bagaimanapun dengan selalu kompak, semua persoalan yang dihadapi sekolah bisa teratasi. Dan ini menjadi tatangan kepala sekolah yang baru,” kata dia.

Suhardi dalam sambutannya mengaku siap mengantar SMA YLPI Pekanbaru Perhentian Marpoyan menjadi sekolah unggul. Hal itu sesuai dengan visi dan misi sekolah mewujudkan seluruh warga sekolah berilmu, beriman, beramal dan berwawasan global.

Dia juga mengaku telah menyusun strategis dalam menghadapi tantangan merekrut peserta didik baru. Di antaranya dengan lebih banyak memasang spanduk dan membagi brosur ke masyarakat. Dia menargetkan bisa menerima 120 orang di tahun ajaran baru ini. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *