10 Gedung Baru Unri Bakal Dibangun dari Bantuan ADB

Wakil Gubernur Provinsi Riau, Edy Afrizal Natar Nasution SIP, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau, serta Perwakilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, menghadiri pertemuan terkait rencana pengembangan pembangunan di Universitas Riau (Unri), Jumat (29/5/2020).

Pembangunan direncanakan dilakukan melalui kegiatan Asian Development Bank (ADB). Pertemuan di ruang Konto Darusalam Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Unri itu dihadiri Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA.

Edy Natar mengapresiasi bantuan ADB yang turut membantu dalam pengembangan dunia pendidikan, khususnya Unri. “Kami mendukung setiap kemajuan pendidikan di Riau, agar dapat menjadi universitas yang terbaik secara nasional,” katanya.

Berkaitan dengan bantuan pendidikan, tambahnya, sudah seharusnya menyesuaikan kebutuhan kampus dan perkembangan zaman sehingga hasil yang didapatkan tidaklah sia-sia.

“Semoga bantuan pengembangan pembangunan pendidikan dapat terus berlanjut dan lebih ditingkatkan, apalagi saat ini Riau yang mempunyai daya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia. Khususnya Unri, lebih mengarahkan kepada para siswa untuk dapat lebih berdaya saing, mereka harus mempunyai kompetensi sesuai harapan dunia usaha dan dunia industri,” tuturnya.

Sementara, Rektor mengatakan upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Riau, Pembangunan manusia Indonesia seutuhnya merupakan amanat konstitusi untuk mewujudkan kemajuan dan kemandirian bangsa.

Indonesia ke depan, tambahnya, harus diisi warga negara yang berpendidikan dan unggul. Pada era globalisasi ini, kualitas Sumber Daya Manusia menjadi penentu bagi suatu bangsa untuk memenangi persaingan kehidupan yang semakin kompetetif.

“SDM merupakan faktor yang sangat berpengaruh salam suatu institusi, tidak terkecuali pada bidang pendidikan. Negara akan menempatkan pendiidkan sebagai perioritas pertamanya. Karena dengan pendidikan akan meningkatkan kesejahteraan setiap daerah. Dengan adanya bantuan sarana prasarana dari pihak ADB, kami yakin dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa Unri untuk memiliki keterampilan serta kompetensi,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan terjalinnya hubungan kerjasama yang baik ini dapat mengarahkan pada percepatan Riau ke arah kemajuan pendidikan lebih baik. Direncanakan, ADB akan mendukung pembangunan sepuluh gedung untuk penunjang sarana prasarana pendidikan Unri. (rls)

 

Sumber: Humas Unri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *