Beri Sembako untuk Petugas Kebersihan Hingga Mahasiswa

Fakultas Teknik Universitas Riau (FT-Unri) bekerja sama dengan Tim Satuan Tugas Siaga bencana Covid-19 Unri memyerahkan paket sembako bagi tenaga kebersihan, tenaga pengamanan, dan mahasiswa Unri yang membutuhkan, Jumat (8/5/2020).

Dekan Fakultas Teknik Unri, Dr Ir Ari Sandhyavitri MSc, menyampaikan dengan adanya pandemi Covid-19 ini dan kampanye pemerintah untuk tetap di rumah, banyak masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan hariannya. Terutama personil tenaga kebersihan, tenaga pengamanan, dan mahasiswa Unri.

Sementara, langkah untuk tetap di rumah itu juga sangat diperlukan dalam rangka menghambat penyebaran virus Covid-19.

Karena dampaknya cukup besar, maka FT Unri membagikan bantuan bagi pihak yang membutuhkan tadi. Sasaran paket bantuan ini petugas kebersihan, petugas keamanan, serta mahasiswa yang masih bertahan dan tinggal di sekitar kampus.

“Donasi tersebut di bagikan dalam bentuk paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak, teh, dan telur,” jelas Ari.

Dekan juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan ini berasal dari donasi dosen, alumni, dan pegawai FT Unri. Selain pembagian sembako FT Unri yang bekerjasama dengan Tim Satuan Tugas Siaga bencana Covid-19 Unri, telah membuat dan menyumbangkan hand washer yang dilengkapi dengan perlengkapannya yang ditempatkan di komplek pasar tradisional untuk dapat digunakan pengunjung pasar.

“FT Unri telah membuat hand sanitizer dengan skala besar yang dimanfaatkan oleh lingkungan sekitaran Unri. Dalam waktu dekat ini, FT Unri telah mengembangkan robot untuk membantu perawat dalam mengurangi kontak medis secara langsung dari dokter maupun perawat ke pasien,” jelas Ari.

Dengan kita laksanakan ini, diharapkan dapat mempercepat proses melawan pandemi Covid-19 ini secara bersama-sama, tutupnya. (rls)

 

 

Sumber Foto: Humas Unri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *